Ternyata Ini Alasan Jamaludin Malik Pakai Baju Ultraman saat Pelantikan Anggota DPR

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 1 Okt 2024, 15:28
Zaki Islami
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Ini Alasan Jamaludin Malik Kenakan Baju Ultraman saat Pelantikan Anggota DPR Ini Alasan Jamaludin Malik Kenakan Baju Ultraman saat Pelantikan Anggota DPR (NTV News/ Deddy Setiawan)

Ntvnews.id, Jakarta - Anggota DPR RI periode 2024-2024 terpilih, Jamaluddin Malik kini tengah menjadi sorotan setelah dirinya mengenakan baju ultraman saat pelantikan sebagai Anggota DPR RI.

Namun ia sempat tidak diperkenankan masuk, lantaran menggunakan baju Ultraman. Hingga akhirnya Jamaludin Malik mengganti pakaiannya seperti anggota DPR lainnya.

Baca Juga:

‘Oneng’ Dilantik Lagi Jadi Anggota DPR: Fokus Penciptaan Lapangan Kerja

Viral Video Warga Menangis Gegara Adiknya yang Kritis Tak Dilayani RSUD OKU Selatan

Setelah pelantikan berakhir, dalam pantauan NTV News, Jamaludin membeberkan alasannya terkait penggunaan baju ultraman di pelantikannya sebagai anggota DPR RI periode 2024-2029.

Anggota DPR RI hadiri pelantikan pakai kostum Ultraman <b>(Istimewa)</b> Anggota DPR RI hadiri pelantikan pakai kostum Ultraman (Istimewa)

"Jadi sejak zaman pemilu kemarin, kita sudah pakai kostum Ultraman. Kenapa kita pakai kostum ultraman? Kita melihat aturan di KPU, bahwa di kertas suara tidak ada foto, hanya ada nama dan nomor urut," ungkap Jamaludin Malik, Selasa, 1 Oktober 2024.

"Jadi semua baliho saya tidak ada foto saya sama sekali, karena percuma masang foto saya, karena tidak akan ada foto saya di kertas suara KPU. Maka dari itu, saya mencari cara yang murah supaya nama saya gampang viral dan gampang terkenal, maka dari itu semua baliho saya gambarnya adalah Ultraman," lanjutnya.

Ia penjelasan lebih lanjut mengenai alasan pemilihan karakter Ultraman itu, dikarenakan bahwa karakter hero asal Jepang itu merupakan sosok pahlawan dan diharapkan mampu mengayomi masyarakat seperti karakter ultraman yang selalu menjaga manusia dari orang-orang jahat.

Sebagai tambahan informasi bahwa Jamaludin Malik kini sebagai anggota DPR RI di Dapil II Jawa Tengah daerah Jepara, Kudus dan Demak.

 

x|close