Terpilih Lagi Jadi Ketua DPR, Puan: Alhamdulillah

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 2 Okt 2024, 09:00
Deddy Setiawan
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Ketua DPR RI Puan Maharani Ketua DPR RI Puan Maharani (YouTube)

Ntvnews.id, Jakarta - Sebanyak 580 anggota DPR RI terpilih untuk periode 2024-2029 telah resmi dilantik dan mengucapkan sumpah jabatan pada hari ini, Selasa, 1 Oktober 2024

Setelah itu, lima anggota dewan secara resmi ditetapkan sebagai pimpinan DPR RI periode 2024-2029.

Sebagai pemenang Pemilu 2024, Ketua DPP PDIP Puan Maharani kembali dipilih untuk menjabat sebagai ketua. Sementara itu, posisi Wakil Ketua DPR diisi oleh Adies Kadir dari Golkar, Sufmi Dasco Ahmad dari Gerindra, Saan Mustopa dari NasDem, dan Cucun Syamsurijal dari PKB.

Nah, setelah pengangkata Puan Maharani menjadi Ketua DPR, Ia memposting sebuah bentuk rasa syukur dirinya telah Kembali terpilih.

“Alhamdulillah kembali mendapat amanah sebagai Ketua DPR RI 2024-2029…” tulisnya.

Baca Juga: Pimpinan DPR RI 2024-2029: Puan Jadi Ketua, Dasco, Adies, Saan, dan Cucun Wakil Ketua 

Menurutnya, dirinya Kembali menjadi Ketua DPR merupakan panggilansejarah dan dirinya dapat mengabdi dan memberi manfaat lebih besar ke negara Indonesia.

“Bagi saya ini adalah panggilan sejarah untuk dapat memberi manfaat pengabdian yang lebih besar lagi kepada tanah air, bangsa dan negara…” jelasanya.

Di akhir tulisan unggahan, Puan menekankan bahwa kerja sama dalam mewujudkan DPR RI menjadi sebuah lembaga yang terbuka, aspiratif hingga hadir secara nyata di tengah masyarakat.

“Semoga kerja bersama ini mampu mewujudkan DPR RI menjadi parlemen yang semakin modern, terbuka, aspiratif dan hadir sebagai rumah rakyat sesungguhnya… Terima kasih…” pungkas tulisan unggahannya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Puan Maharani (@puanmaharaniri)

x|close