Geger Ban Pesawat Ryanair Meledak

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 2 Okt 2024, 09:20
Deddy Setiawan
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Ilustrasi Pesawat Ilustrasi Pesawat (pixabay)

Ntvnews.id, Jakarta - Sebuah penerbangan mengalami masalah ketika salah satu ban pesawatnya meledak, menyebabkan gangguan signifikan di bandara.

Dilansir dari Euro News, Rabu, 2 Oktober 2024, penerbangan maskapai Ryanair mengalami insiden saat mendarat, di mana salah satu ban meledak. Penerbangan tersebut berasal dari Barcelona dan menuju Bandara Milan Bergamo.

Pesawat itu mendarat sekitar pukul 08.00 waktu setempat, ketika salah satu bannya meledak, menyebabkan pesawat terhenti di landasan pacu.

Pihak berwenang bandara segera merilis pernyataan setelah insiden tersebut.

Baca Juga: Viral Kepulan Asap Muncul dari Ekor Pesawat, Netizen: Turun Mesin?

"SACBO (perusahaan pengelola bandara)menginformasikan bahwa karena adanya pesawat yang mendarat di landasan pacu akibat masalah teknis, operasi dihentikan," demikian isi pernyataan tersebut.

Akibatnya, seluruh penerbangan yang berangkat ditunda, dan penerbangan yang tiba di Bandara Milan Bergamo dialihkan atau dibatalkan sementara waktu.

Penerbangan yang semestinya mendarat di Orio al Serio dialihkan ke bandara terdekat, yaitu Verona dan Milan Malpensa.

Petugas pemadam kebakaran berhasil mengevakuasi seluruh penumpang dan kru pesawat, dan tidak ada yang mengalami cedera, menurut laporan setempat. Milan Bergamo sendiri merupakan bandara terbesar ketiga di Italia berdasarkan jumlah penumpang.

 

x|close