Bus Wisata Terbakar di Thailand, 22 Siswa dan 3 Guru Tewas

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 2 Okt 2024, 12:07
Deddy Setiawan
Penulis
Tim Redaksi
Editor
Bagikan
Bus sekolah terbakar di Thailand, 25 orang dikhawatirkan tewas Bus sekolah terbakar di Thailand, 25 orang dikhawatirkan tewas (Facebook/Fire & Rescue Thailand)

Ntvnews.id, Jakarta - Sebanyak 22 siswa dan tiga guru tewas dalam kecelakaan saat perjalanan wisata ketika bus yang mereka naiki terbakar di Pathum Thani, Thailand, pada Selasa, 1 Oktober 2024.

Dilansir dari Bangkok Post, Rabu, 2 Oktober 2024, menyebutkan bahwa 19 penumpang lainnya selamat dari insiden tersebut, dan semua korban langsung dibawa ke rumah sakit setempat.

Bus tersebut membawa 38 siswa, dari jenjang TK 2 hingga Matthayom 3 (setara dengan SMP), beserta enam guru dari sekolah Wat Khao Praya Sangkharam di distrik Lam Sak, Uthai Thani.

Polisi mengonfirmasi bahwa 23 siswa dan tiga guru meninggal dunia karena terjebak dalam bus yang terbakar itu.

Baca Juga: Profil AKBP Muhammad Yoga, Kapolres Boyolali yang Alami Kecelakaan Mobil

Sekitar tengah hari, polisi menerima laporan mengenai bus yang terbakar di jalur masuk antara jalan Vibhavadi Rangsit dan Phahon Yothin, dekat pusat perbelanjaan Zeer Rangsit di Pathum Thani.

Tim penyelamat menjelaskan bahwa ban depan sebelah kiri bus pecah, menyebabkan roda terbakar. Pengemudi kehilangan kendali, bus menabrak pembatas jalan, dan api dengan cepat menyebar ke seluruh kendaraan.

Bus tersebut adalah bagian dari tiga armada bus yang mengangkut siswa dalam perjalanan wisata sehari yang diselenggarakan oleh sekolah. Bus ini milik perusahaan Chinnaboot Tour yang berbasis di Sing Buri.

Baca Juga: Kapolres Boyolali Kecelakaan, Sopir dan Ajudan Tewas

Polisi melaporkan bahwa pengemudi bus tidak berada di lokasi kejadian setelah kecelakaan terjadi, dan telepon genggamnya tidak aktif. Hingga kini, Kepolisian Thailand masih berupaya menemukan pengemudi tersebut.

Perdana Menteri Thailand Paetongtarn Shinawatra menyampaikan belasungkawa kepada keluarga korban kebakaran bus, baik yang meninggal dunia maupun terluka. Ia juga menegaskan bahwa pemerintah Thailand akan menanggung biaya medis dan memberikan bantuan finansial bagi para korban serta keluarga yang ditinggalkan.

x|close