Gerindra: Harapan Kami Ahmad Muzani Menjadi Ketua MPR RI Bisa Terwujud

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 2 Okt 2024, 13:17
Deddy Setiawan
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (29/8/2024). Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (29/8/2024). (Dok.Antara)

Ntvnews.id, Jakarta - Anggota MPR RI dari Fraksi Partai Gerindra, Rachel Maryam Sayidina, menyatakan bahwa partainya telah melakukan upaya lobi dengan partai-partai lain agar Ahmad Muzani bisa menjadi Ketua MPR RI untuk periode 2024-2029.

"Kami dari Partai Gerindra juga sudah melakukan lobi-lobi dengan partai-partai lain sejak kemarin," ujar Rachel di kompleks parlemen, Senayan, Rabu, Oktober 2024.

Ia pun berharap proses pemilihan pimpinan MPR RI yang berlangsung hari ini bisa berjalan lancar.

"Apa yang menjadi harapan kami, Ahmad Muzani menjadi Ketua MPR RI bisa terwujud," tambahnya.

Baca Juga: Penetapan Ketua MPR RI Bakal Dilakukan Kamis Besok

Pada hari Rabu ini, MPR RI telah mengagendakan persiapan pemilihan pimpinan melalui rapat gabungan antara pimpinan sementara MPR RI dengan pimpinan fraksi atau kelompok Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI.

Berdasarkan surat undangan Sidang Paripurna Ke-2 yang diterima di Jakarta, agenda persiapan pemilihan pimpinan MPR RI dijadwalkan dimulai pada pukul 19.00 WIB.

Selain itu, ada dua agenda tambahan, yaitu batas waktu serta mekanisme pengusulan nama bakal calon pimpinan MPR RI dari setiap fraksi atau kelompok DPD, serta rencana pembentukan alat kelengkapan MPR.

x|close