Rapim Gabungan Sepakati Ahmad Muzani Jadi Ketua MPR 2024-2029

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 3 Okt 2024, 03:55
Deddy Setiawan
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (29/8/2024). Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (29/8/2024). (Dok.Antara)

Ntvnews.id, Jakarta - Rapat Pimpinan Gabungan Sementara MPR RI telah sepakat untuk menunjuk Anggota MPR RI dari Fraksi Partai Gerindra, Ahmad Muzani, sebagai Ketua MPR RI untuk periode 2024-2029.

"Beliau akan didampingi oleh delapan para Wakil Ketua MPR yang telah ditetapkan oleh masing-masing fraksi-fraksi partai politik di MPR," kata Ketua Fraksi PDI Perjuangan MPR RI Ahmad Basarah di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu.

Basarah menjelaskan bahwa keputusan dalam rapat gabungan tersebut telah mencapai kesepakatan secara mufakat untuk menjadikan Ahmad Muzani sebagai Ketua MPR RI.

Baca Juga: Gerindra: Harapan Kami Ahmad Muzani Menjadi Ketua MPR RI Bisa Terwujud

Namun, dia menambahkan bahwa pimpinan gabungan sementara MPR RI masih menunggu calon Wakil Ketua MPR dari unsur kelompok Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI.

"Dengan demikian, Rapat Paripurna 3 Oktober 2024 pukul 10.00 WIB besok tinggal menetapkan susunan pimpinan MPR yang baru yang dipimpin Ahmad Muzani, didampingi 8 Wakil Ketua MPR RI dari fraksi-fraksi partai kelompok dan kelompok DPD," jelasnya.

Berdasarkan surat undangan Sidang Paripurna Ke-2 yang diterima di Jakarta, Rabu, agenda penetapan dan pelantikan pimpinan MPR RI dijadwalkan berlangsung pada Kamis (3/10) mulai pukul 10.00 WIB hingga selesai.

Sebelum agenda tersebut, MPR RI juga mengagendakan penyampaian bakal calon pimpinan dari masing-masing fraksi dan kelompok DPD.

 

TERKINI

Load More
x|close