Pelantikan Pimpinan MPR Bakal Digelar Hari Ini

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 3 Okt 2024, 04:30
Deddy Setiawan
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Sidang Akhir Masa Jabatan MPR RI 2019-2024 Sidang Akhir Masa Jabatan MPR RI 2019-2024 (NTVnews.id)

Ntvnews.id, Jakarta - Ketua Kelompok DPD di MPR RI, Dedi Iskandar Batubara, mengungkapkan bahwa pelantikan pimpinan MPR akan dilaksanakan pada hari ini, Kamis, 3 Oktober 2024. Pelantikan ini ditunda dari jadwal awal yang direncanakan pada malam tadi.

Pernyataan tersebut disampaikan Dedi saat memimpin Rapat Penetapan Pimpinan Kelompok DPD dan Penetapan Alat Kelengkapan DPD RI di kompleks parlemen.

"Malam hari ini tidak ada pelantikan, belum akan ada pelantikan MPR pada malam hari ini, menunggu proses di DPD selesai," katanya.

Dedi menambahkan bahwa MPR menunggu selesainya proses pemilihan pimpinan dari unsur DPD RI.

Baca Juga: Disebut Bakal Jadi Ketua MPR, Ini Respons Ahmad Muzani

"Jadi, saya kira ini normal-normal saja dalam dinamika dan situasi pemilihan di lembaga ini dan MPR," ujarnya.

Di sisi lain, Wakil Ketua DPD RI, Tamsil Linrung, menyebutkan bahwa kemungkinan pelantikan pimpinan MPR RI akan dilakukan hari ini.

"Tadi disampaikan kemungkinan besok baru ada rapat, sekaligus pelantikan pimpinan MPR," ujarnya.

"Karena itu, kalau kami belum bisa menyelesaikan sampai pukul 19.00 WIB. Sudah ada saling pengertian dengan pihak MPR," tambah Tamsil.

Ia juga telah meminta Kesekjenan MPR RI untuk mengkomunikasikan pemilihan pimpinan MPR RI oleh DPD RI. Sebelumnya, MPR RI telah menjadwalkan persiapan pemilihan pimpinan pada pukul 19.00 WIB, Rabu, 2 Oktober 2023 semalam.

x|close