Video Ustaz di Parepare Provokasi Warga Tolak Pendirian Sekolah Kristen, Ancam Perang Seperti di Poso

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 3 Okt 2024, 10:00
Dedi
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Ustaz Tolak Pendirian Sekolah Kristen di Parepare Ustaz Tolak Pendirian Sekolah Kristen di Parepare (Instagram)

Ntvnews.id, Jakarta - Sebuah video viral menunjukkan seorang ustaz di Parepare yang menghasut warga Muslim untuk melawan umat Nasrani saat berbicara dalam diskusi mengenai penolakan terhadap pembangunan sekolah Kristen.

Dalam video tersebut, diungkapkan bahwa ustadz di Parepare yang menolak sekolah Kristen tersebut bernama Fahri. Peristiwa ini terjadi di Kelurahan Watang Soreang, Kota Parepare, Sulawesi Selatan.

Ustadz Fahri mengajak warga Muslim untuk melawan umat Nasrani di Parepare sebagai respons terhadap pembangunan sekolah Kristen. Ia bahkan berhasrat mengubah kondisi di Parepare menjadi seperti konflik agama yang terjadi di Poso, Sulawesi Tengah.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by FAKTA SUL-SEL (@fakta.sulsel)

Dalam video, tampak ustadz mengenakan kopiah dan sorban hijau berbicara di hadapan warga Muslim dalam acara diskusi. Dia menyatakan kepada peserta bahwa dia siap memimpin perang melawan umat Nasrani.

"Tentukan saja kapan perangnya. Saya akan pimpin perangnya. Kita lihat siapa menang," kata Ustadz Fahri dengan nada tinggi dilansir dari akun Instagram @fakta.sulsel.

Ia juga menyatakan keinginannya untuk mengubah kondisi di Parepare menjadi seperti yang terjadi di Poso beberapa tahun lalu. "Kita jadikan Poso ini Parepare," teriaknya.

Ustaz Tolak Pendirian Sekolah Kristen di Parepare <b>(Instagram)</b> Ustaz Tolak Pendirian Sekolah Kristen di Parepare (Instagram)

Fahri menambahkan bahwa ia hanya perlu menelepon 10 nomor anggotanya dan 1.000 laskar akan segera hadir di Parepare untuk ikut berperang. Selanjutnya, Ustadz Fahri mengutip ayat dalam Al-Quran yang berkaitan dengan perintah Allah SWT saat perang terjadi.

"Saya cukup menelepon 10 nomor, 1.000 laskar akan turun di sini (Parepare). Apa perintah Allah SWT ketika terjadi perang? Dengar baek-baek, catat ini, belum ada ustadz yang berani ungkap ini di hadapan bapak-bapak," tegasnya dengan nada keras.

Sebelumnya, sejumlah warga Parepare melakukan demonstrasi menolak pembangunan Sekolah Kristen Gamaliel, yang sedang dibangun di Kelurahan Watang Soreang, Kecamatan Soreang. Aksi ini diorganisir oleh Forum Masyarakat Muslim Parepare (FM2P).

x|close