Israel Bombardir Damaskus Usai Serang Lebanon, Korban Tewas Berjatuhan

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 3 Okt 2024, 11:56
Zaki Islami
Penulis
Tim Redaksi
Editor
Bagikan
Usai Beirut, Kini Israel Bombardir Damaskus Hingga 3 Orang Tewas Usai Beirut, Kini Israel Bombardir Damaskus Hingga 3 Orang Tewas (ANTARA)

Ntvnews.id, Jakarta - Tiga warga sipil tewas dan tiga lainnya mengalami luka cukup parah setelah Israel melakukan serangan udara yang menargetkan bangunan apartemen di Ibu Kota Suriah, Damaskus pada Rabu malam tadi, 2 Oktober 2024.

"Musuh Israel melancarkan serangan udara dari arah daerah pendudukan Dataran Tinggi Golan, menargetkan sebuah bangunan tempat tinggal di lingkungan Mazzeh, Damascus," kata kantor berita SANA, dilansir Antara, Kamis 3 Oktober 2024.

Baca Juga:

Serangan Israel Hantam Bangunan Pemukiman Warga Dekat Gedung Parlemen Lebanon

Iran Beri Ancaman ke Israel Setelah Berikan Bombardir Rudalnya, Apa Itu?

"Serangan tersebut menewaskan tiga warga sipil dan melukai tiga lainnya, serta menyebabkan kerusakan material pada properti pribadi di sekitar area tersebut," lanjutnya.

Ledakan Besar di Depan Parlemen Lebanon Usai Israel Bombardir Jantung Beirut <b>(Antara)</b> Ledakan Besar di Depan Parlemen Lebanon Usai Israel Bombardir Jantung Beirut (Antara)

Selain itu juga, pesawat tempur Israel kembali bombardir di kawasan distrik Bachoura di Beirut yang tidak jauh dari Gedung Parlemen Lebanon.

"Ledakannya sangat kuat, terjadi di jalan sebelah dari saya berada, di Bachoura. Ini hanya lima menit berjalan kaki ke parlemen. Rudal langsung menghantam bangunan tersebut," kata salah satu saksi yang berada di lokasi kejadian, Kamis 3 Oktober 2024.

Pada Rabu malam kemarin, pasukan angkatan bersenjata Israel membenarkan bahwa mereka telah melakukan serangan di Beirut. Akibat serangan tersebut, dilaporkan bahwa lima orang tewas.

x|close