Ridwan Kamil ke Pinggir Kali Ciliwung, Mau Survei Bikin Transportasi Sungai

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 3 Okt 2024, 13:45
Moh. Rizky
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Ridwan Kamil Perkenalkan Program Dokter Keliling Ridwan Kamil Perkenalkan Program Dokter Keliling (NTV News/ Zaki Islami)

Ntvnews.id, Jakarta - Calon Gubernur Jakarta Ridwan Kamil mendatangi Kali Ciliwung, Kramat Jati, Jakarta Timur, Kamis (3/10/2024). Tujuannya, guna melakukan survei sebelum akhirnya membuat transportasi sungai guna memenuhi kebutuhan masyarakat.

"Kita lagi survei, realistis tidaknya, ketika itu realistis dan memungkinkan, transportasi sungai itu bukan hal baru. Di seluruh dunia juga udah ada kan," ujar Ridwan Kamil kepada wartawan.

Menurut dia, transportasi sungai bisa menjadi alternatif bagi warga Jakarta. Tapi, memang perlu survei mendalam terkait wacana itu.

"Tapi bisa menjadi alternatif, memang sudah pernah dicanangkan sejak dulu ya, sekitar mungkin 20 tahun lalu, kira-kira begitu," kata dia.

Atas itu, survei penting dilakukan agar dapat merencanakan secara matang soal wacana transportasi sungai. Program ini akan diwujudkan saat Ridwan Kamil dan pasangannya Suswono, terpilih menjadi gubernur dan wakil gubernur Jakarta.

"Nanti kita lihat, kalau ternyata memungkinkan kita realisasikan. Kan konsep RIDO ini kan DKI, desentralisasi, kolaborasi kaya sekarang, dan Inovasi menghadirkan hal baru," tandasnya.

x|close