Pidato Perdana Ahmad Muzani Jadi Ketua MPR: Sukseskan Pelantikan Prabowo-Gibran

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 3 Okt 2024, 15:14
Deddy Setiawan
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Ahmad Muzani Ahmad Muzani (NTVnews.id)

Ntvnews.id, Jakarta - Ahmad Muzani telah resmi dilantik sebagai Ketua MPR RI periode 2024-2029. Dalam pidato pertamanya, Muzani menekankan pentingnya dukungan semua pihak untuk menyukseskan pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Pidato ini disampaikan Muzani dalam rapat paripurna setelah sesi pelantikan pimpinan MPR di gedung Nusantara MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta, pada Rabu, 3 Oktober 2024.

"Kami mohon kerja sama yang baik antarseluruh pihak, MPR, partai politik dan seluruh fraksi, untuk menyukseskan pelaksanaan pelantikan presiden dan wakil presiden hasil pemilihan umum 2024 yang akan datang," kata dia.

Baca Juga: Sah! Ahmad Muzani Ketua MPR, Bambang Pacul, Ibas hingga Bos Lion Air Rusdi Kirana Wakil Ketua

Acara pelantikan tersebut juga dihadiri oleh Ketua DPR RI Puan Maharani dan para wakilnya, Ketua DPD RI Sultan Najamuddin, serta Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Muzani meminta dukungan dan kerja sama dari seluruh anggota dewan, termasuk dari berbagai fraksi, untuk turut berperan dalam kelancaran acara kenegaraan tersebut.

Selain itu, Muzani menekankan bahwa proses demokrasi dalam pemilu telah berlangsung sesuai dengan nilai-nilai Pancasila, dan ia berharap persatuan dalam keberagaman tetap dirawat di masa mendatang.

"Kita bangga demokrasi yang kita lakukan di Indonesia, demokrasi Pancasila, yaitu demokrasi yang penuh kebangsaan, merawat keberagaman dan membangun persatuan, dalam keberagaman dan perbedaan, serta mewujudkan rumah besar bangsa Indonesia, rumah besar Pancasila. Inilah yang harus kita jaga pada masa-masa yang akan datang dan MPR memiliki tugas itu," kata Muzani.

x|close