Profil Pinka Haprani, Putri Puan Maharani yang Jadi Anggota DPR RI

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 3 Okt 2024, 18:15
Adiansyah
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Putri sulung Ketua DPR RI Puan Maharani, Diah Pikatan Orissa Putri Haprani, atau yang lebih dikenal sebagai Pinka Haprani. Putri sulung Ketua DPR RI Puan Maharani, Diah Pikatan Orissa Putri Haprani, atau yang lebih dikenal sebagai Pinka Haprani. (Instagram)

Ntvnews.id, Jakarta - Putri sulung Ketua DPR RI Puan Maharani, Diah Pikatan Orissa Putri Haprani, yang lebih dikenal sebagai Pinka Haprani, telah resmi dilantik sebagai anggota DPR RI untuk periode 2024-2029.

Penasaran dengan sosok Pinka Haprani ini? Mari simak ulasan profil singkatnya di bawah yang telah dilansir dari berbagai sumber.

Profil Pinka Haprani

Putri sulung Ketua DPR RI Puan Maharani, Diah Pikatan Orissa Putri Haprani, atau yang lebih dikenal sebagai Pinka Haprani. <b>(Instagram)</b> Putri sulung Ketua DPR RI Puan Maharani, Diah Pikatan Orissa Putri Haprani, atau yang lebih dikenal sebagai Pinka Haprani. (Instagram)

Pinka Haprani adalah putri tertua dari pasangan Puan Maharani dan Hapsoro 'Happy' Sukmonohadi. Ia lahir di Jakarta pada 8 Desember 1998.

Kemudian, Pinka merupakan lulusan Universitas Indonesia (UI) dengan program studi Ilmu Komunikasi. Ia juga telah menyelesaikan studinya di SOAS University of London.

Kni, Pinka Haprani mengikuti jejak ibu dan neneknya yang jadi seorang politisi. Kiprah politiknya dimulai dengan bergabung di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Demikian profil singkat dari Pinka Haprani, putri Puan Maharani yang kini jadi anggota DPR RI periode 2024-2029.

x|close