Pimpinan Baru DPD Temui Prabowo di Kemhan, Ada Apa?

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 3 Okt 2024, 16:46
Moh. Rizky
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Wakil Ketua DPD RI GKR Hemas tiba di Kantor Kementerian Pertahanan. Wakil Ketua DPD RI GKR Hemas tiba di Kantor Kementerian Pertahanan.

Ntvnews.id, Jakarta - Pimpinan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) menemui presiden terpilih Prabowo Subianto, Kamis (3/10/2024). Pertemuan digelar di Kantor Kementerian Pertahanan (Kemhan) Jakarta pada pukul 15.00 WIB.

Sepengamatan, para pimpinan DPD telah tiba sebelum pukul 15.00 WIB. Termasuk Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Hemas yang tiba paling terakhir dari rombongan pada pukul 14.57 WIB.

Istri Sri Sultan Hamengkubuwana X itu, tiba didampingi dengan putrinya. Hemas yang turun dari mobilnya saat tiba, lantas berjalan ke arah dalam gedung dibantu dengan tongkat yang ia pegang.

Dirinya sempat bertanya apakah jalan ke dalam ruangan pertemuan jaraknya jauh kepada petugas protokoler setempat.

"Jalannya jauh nggak kalau ke dalam?" tanya Hemas.

Usai bertanya soal itu, pengawal Hemas lalu berlari kecil mengambil kursi roda. Selanjutnya, Hemas menaiki kursi roda tersebut dan melanjutkan perjalanannya.

Pertemuan pimpinan DPD dengan Prabowo sendiri digelar tertutup. Para jurnalis yang sudah tiba di lokasi untuk meliput, diarahkan ke ruang wartawan. Mereka tak diizinkan meliput ke dalam ruang pertemuan. Para jurnalis diminta menunggu di ruangan wartawan.

Diketahui, pimpinan DPD baru atau periode 2024-2029 telah terpilih. Mereka dipimpin Sultan Najamudin sebagai ketua, dan GKR Hemas, Yorrys Raweyai, serta Tamsil Linrung selaku wakil ketua DPD.

TERKINI

Load More
x|close