Kejagung Geledah Kantor Kementerian LHK, Usut Kasus Korupsi Ini

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 3 Okt 2024, 17:15
Moh. Rizky
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung Harli Siregar Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung Harli Siregar (ANTARA/Nadia Putri Rahmani)

Ntvnews.id, Jakarta - Kejaksaan Agung (Kejagung) RI menggeledah Kantor Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), pada Kamis (3/10/2024).

Informasi penggeledahan oleh petugas dari Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) itu, dibenarkan oleh Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung Harli Siregar.

Menurut Harli, penggeledahan yang dilakukan di Kantor KLHK di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, terkait dengan kasus korupsi tata kelola perkebunan sawit.

"Setelah kami lakukan pengecekan benar penyidik pada Jampidsus sedang melakukan kegiatan penegakan hukum berupa penggeledahan di KLHK," ujar Harli kepada wartawan.

Harli menegaskan, kasus dugaan korupsi itu merupakan kasus baru yang tengah diusut oleh Kejagung dan tidak berkaitan dengan kasus PT Duta Palma Group ataupun Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit.

"Terkait dengan penyidikan perkara dugaan tindak pidana korupsi dalam tata kelola perkebunan kelapa sawit tahun 2016-2024. Mengenai hasilnya belum dapat kami sampaikan," jelas dia.

x|close