Ketua DPD RI Sultan Najamudin Merinding Dengar Pesan Prabowo Soal Ini

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 3 Okt 2024, 18:39
Moh. Rizky
Penulis
Tim Redaksi
Editor
Bagikan
Pimpinan DPD RI usai bertemu presiden terpilih Prabowo Subianto. Pimpinan DPD RI usai bertemu presiden terpilih Prabowo Subianto.

Ntvnews.id, Jakarta - Pimpinan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI periode 2024-2029 menemui Presiden terpilih Prabowo Subianto di Kantor Kementerian Pertahanan (Kemhan), Jakarta, Kamis, 3 Oktober 2024. Dalam kesempatan itu, pimpinan DPD mendapatkan pesan dari Prabowo.

Usai pertemuan, Ketua DPD Sultan Bachtiar Najamudin mengaku merinding mendengar pesan dari Prabowo. "Ada pesan beliau, ada kutipan beliau yang saya ingat betul tadi," ujar Sultan usai pertemuan dengan Prabowo di Kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta, Kamis, 3 Oktober 2024. 

"Ini momentum yang terbaik buat rakyat, saya akan lakukan," imbuh Sultan mengutip Prabowo.

Prabowo, kata Sultan menjelaskan program yang akan dilakukan pemerintahannya nanti seperti makan bergizi gratis adalah demi kesejahteraan rakyat. Kepada pimpinan DPD yang hadir, Prabowo mengaku tak mencari keuntungan pribadi dari program itu. 

"Beliau sampaikan tadi, pokoknya yang mulai dari program makan bergizi (gratis), saya betul-betul bilang 'Saya tidak punya kepentingan yang lain-lain lagi, saya tidak mencari apa-apa'," tutur Sultan mengikuti ucapan Prabowo. 

"'Saya hanya mau melakukan yang terbaik buat bangsa ini'," imbuh Sultan lagi mengutip Prabowo.

Mendengar pernyataan Prabowo itu, Sultan mengaku bulu kuduknya merinding. Prabowo pun menegaskan kepada Sultan bahwa janji yang disampaikan itu bukan main-main.

"Itu saya sampaikan, ‘Pak ini, saya merinding’, dia bilang 'iya, betul itu. Saya nggak punya pikiran yang lain-lain, pokoknya yang terbaik buat bangsa ini saya akan buat, Saya akan lakukan'," jelas Sultan.

Ketua DPD RI Sultan Bachtiar Najamudin (tiga kiri) menjawab pertanyaan jurnalis saat jumpa pers selepas bertemu Menhan Prabowo Subianto di Kantor Kementerian Pertahanan RI, Jakarta, Kamis (3/10/2024).  <b>(ANTARA/Genta Tenri Mawangi.)</b> Ketua DPD RI Sultan Bachtiar Najamudin (tiga kiri) menjawab pertanyaan jurnalis saat jumpa pers selepas bertemu Menhan Prabowo Subianto di Kantor Kementerian Pertahanan RI, Jakarta, Kamis (3/10/2024). (ANTARA/Genta Tenri Mawangi.)

Pimpinan DPD Baru Dilantik

Ketua DPD RI Sultan Bachtiar Najamudin menjelaskan maksud dari pertemuan dengan Prabowo ialah silaturahmi lantaran mereka baru saja terpilih.  "Kami sowan dengan beliau dan diskusinya baik sekali," ujar Sultan.

Pimpinan DPD hadir dengan formasi lengkap. Selain Sultan, hadir para Wakil Ketua DPD yakni Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Hemas, Yorrys Raweyai, serta Tamsil Linrung. Hadir pula pimpinan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) dari unsur DPD, Abcandra Muhammad Akbar Supratman.

Sultan menegaskan, pimpinan DPD yang hadir sepakat untuk mendukung program Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka ke depan.

"Akan sangat mendukung program-program pemerintah ke depan, Presiden terpilih untuk lima tahun yang akan datang," kata Sultan yang juga mantan Wakil Gubernur Bengkulu ini.

Sultan berjanji DPD akan mendukung program eksekutif yang baik bagi rakyat. Ia menegaskan hal itu demi kepentingan daerah yang menjadi konstituen DPD, serta kepentingan bangsa.

"Komitmen kita kebangsaan, komitmen kita kenegaraan, program yang baik pasti kita dukung," imbuh Sultan.

Sultan pun berharap agar kepemimpinan Prabowo-Gibran setelah ini bisa berjalan dengan baik. "Bahkan lebih baik lagi (dari sebelumnya)," tandasnya.

x|close