Ini Curhatan Seorang Pria yang Miliki Penis Terkecil di Dunia

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 4 Okt 2024, 03:00
Deddy Setiawan
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
ilustrasi penis ilustrasi penis (Istimewa)

Ntvnews.id, Jakarta - Michael Phillips, seorang pria asal North Carolina, mengklaim memiliki penis terkecil di dunia dan berniat memecahkan rekor Guinness World Records.

Pria berusia 36 tahun ini didiagnosis mengidap mikropenis, sebuah kondisi langka yang ia ketahui setelah merasa khawatir tentang ukuran penisnya beberapa bulan yang lalu.

"Saya pergi ke dokter sekitar lima bulan lalu karena khawatir dengan ukuran penis saya. Dokter kemudian memberi tahu saya bahwa saya memiliki kondisi yang disebut mikropenis," kata Phillips dikutip dari The Sun, Jumat, 4 Oktober 2024.

Setelah dirujuk ke spesialis urologi, diagnosis tersebut dikonfirmasi.

Di Inggris, ukuran penis rata-rata berkisar antara 3,5 hingga 5,8 inci (sekitar 8,89 - 14,7 cm), sedangkan Phillips hanya memiliki ukuran kurang dari 1 inci. Kondisi ini pertama kali disadarinya saat ia duduk di bangku sekolah menengah, di mana ia sering menjadi bahan ejekan teman-temannya.

Baca Juga: Pria Kehilangan Penis saat Kecelakaan Motor

Akibat mikropenis, Phillips mengalami kesulitan dalam berhubungan seksual dan harus buang air kecil sambil duduk. Meskipun ada opsi untuk menjalani operasi pembesaran penis, Phillips ragu karena hasil operasi hanya menambah panjang sekitar 1 hingga 1,5 inci.

"Saya sedang memikirkannya, tapi jika hanya itu yang bisa didapatkan, saya masih tergolong memiliki mikropenis. Jadi, saya tidak yakin apakah itu sepadan," katanya.

Namun, alih-alih merasa putus asa, Phillips memilih untuk melihat sisi positif dari situasinya dan berencana memecahkan rekor dunia untuk penis terkecil.

"Saya ingin tahu apakah Guinness World Records memiliki kategori untuk [penis] terkecil, dan apakah saya bisa memecahkannya," ujarnya, sambil berharap pengakuan tersebut dapat mengubah hal negatif menjadi positif.

Mikropenis adalah kondisi di mana penis berukuran kecil namun dengan struktur yang normal. Penyebabnya bisa terkait dengan faktor hormonal atau genetik.

Baca Juga: Terkuak! Ini Penyebab Penis Menciut Saat Udara Dingin

Selama tidak ada masalah kesehatan lain, fungsi penis tetap normal, termasuk kemampuan buang air kecil dan ereksi.

Panjang penis dapat diukur melalui metode stretched penile length (SPL), yang rata-rata pada pria dewasa adalah 5,25 inci (sekitar 13,3 cm). Penis dengan SPL kurang dari 3,67 inci (9,3 cm) termasuk dalam kategori mikropenis. Pada bayi, SPL rata-rata 1,4 inci (3,6 cm), dan jika ukurannya kurang dari 1,9 cm, dianggap mikropenis.

Mikropenis umumnya disebabkan oleh rendahnya kadar hormon testosteron, dengan hipogonadisme hipogonadotropik sebagai salah satu pemicunya. Namun, dalam beberapa kasus, penyebab pasti mikropenis tidak diketahui.

 

TERKINI

Iran Surati Amerika Serikat, Isinya Mengerikan!

Luar Negeri Jumat, 4 Okt 2024 | 05:30 WIB

Inilah Anggota DPR RI Terkaya di Periode 2024-2029

Politik Jumat, 4 Okt 2024 | 05:00 WIB

Israel Larang Sekjen PBB ke Negaranya, Kenapa?

Luar Negeri Jumat, 4 Okt 2024 | 04:30 WIB

Jadwal Program Nusantara TV Jumat 4 Oktober 2024

Nasional Jumat, 4 Okt 2024 | 04:05 WIB

Ini Curhatan Seorang Pria yang Miliki Penis Terkecil di Dunia

Luar Negeri Jumat, 4 Okt 2024 | 03:00 WIB

Ibas Yudhoyono: MPR Rumah Kita Bersama

Politik Kamis, 3 Okt 2024 | 22:00 WIB
Load More
x|close