Inilah Anggota DPR RI Terkaya di Periode 2024-2029

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 4 Okt 2024, 05:00
Deddy Setiawan
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Rusdi Kirana. Rusdi Kirana. (Instagram)

Ntvnews.id, Jakarta - Bos Lion Air, Rusdi Kirana, menjadi anggota DPR RI periode 2024-2029 dengan kekayaan tertinggi. Anggota Fraksi PKB ini melaporkan harta kekayaan sebesar Rp 2,6 triliun.

Kekayaan tersebut berdasarkan laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) yang terakhir kali diserahkan Rusdi Kirana ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada 31 Juli 2024, untuk jenis pelaporan calon penyelenggara negara.

Dalam LHKPN, Rusdi Kirana mencatat memiliki 10 bidang tanah dan bangunan dengan total nilai Rp 289 miliar.

Baca Juga: Ini 8 Daftar Pimpinan Fraksi di DPR Periode 2024-2029, Ada Keponakan Prabowo hingga Nafa Urbach

Tanah dan bangunan milik Rusdi tersebar di beberapa wilayah seperti Jakarta Barat, Jakarta Selatan, serta di Malaysia dan Singapura. Namun, sebagian besar kekayaan Rusdi Kirana berbentuk surat berharga. Dalam laporan tersebut, ia mengungkap memiliki surat berharga senilai Rp 2,17 triliun.

Rusdi Kirana, yang menjabat sebagai wakil ketua MPR dari Fraksi PKB, juga mempunyai kas dan setara kas sebesar Rp 137,3 miliar.

LHKPN juga mencatat bahwa Rusdi Kirana hanya memiliki satu unit mobil merek Lexus dengan nilai Rp 3,03 miliar. Ia mengklaim tidak memiliki utang, sehingga total kekayaannya mencapai Rp 2,6 triliun.

TERKINI

Load More
x|close