Bangganya Sultan Najamudin Ditelepon Jokowi, Diucapi Selamat Usai Terpilih jadi Ketua DPD

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 4 Okt 2024, 07:28
Moh. Rizky
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Pimpinan DPD RI usai pertemuan dengan presiden terpilih Prabowo Subianto. Pimpinan DPD RI usai pertemuan dengan presiden terpilih Prabowo Subianto.

Ntvnews.id, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menyampaikan ucapan selamat kepada pimpinan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI periode 2024-2029. Hal ini diungkap Ketua DPD Sultan Bachtiar Najamudin. Sultan mengaku bangga bisa diucapi selamat oleh Jokowi.

Diketahui, Sultan menjadi ketua DPD usai mengalahkan paket yang mengusung petahana, La Nyalla Mattalitti. 

"Ya, saya tadi juga kebetulan di sela-sela pelantikan pemimpinan MPR, kami juga tadi, yang tersanjung juga tadi, langsung bisa bicara dengan Pak Presiden Joko Widodo," ujar Sultan usai mengunjungi presiden terpilih Prabowo Subianto, Kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta, Kamis (4/10/2024).

Jokowi berkomunikasi dengan Sultan, melalui telepon. Sebab, Jokowi saat ini masih di luar kota.

"Beliau menghubungi lewat telpon, beliau mengucapkan selamat, karena beliau masih ada di Bulukumba, di daerah, beliau sampaikan selamat," tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Jokowi juga berpesan kepada pimpinan DPD baru. Pesan ini juga sama dengan yang disampaikan Prabowo kepada pimpinan DPD dalam pertemuan.

"Ke depan harus, intinya ke depan itu harus lebih guyub, lebih baik, tapi sama dengan apa yang disampaikan oleh Pak Prabowo, ke depan itu tensi politik kita harus kita kontrol dengan baik, sehingga benar bahwa modal terbesar kita itu solid, kompak, bersatu," papar Sultan.

"Tanpa mengurangi dinamika, kekritisan, tapi kalau tujuannya sama pasti semua akan menjadi gampang," imbuhnya.

Sebelumnya, pimpinan DPD yakni Sultan Bachtiar Najamudin, Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Hemas, Yorrys Raweyai, serta Tamsil Linrung menemui Prabowo. Turut hadir pimpinan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) dari unsur DPD, Abcandra Muhammad Akbar Supratman. Dalam kesempatan itu, pimpinan DPD mendapatkan pesan dari Prabowo.

Menurut Sultan, dirinya sampai merinding mendengar pesan dari Prabowo. Mulanya, Sultan menambahkan pesan Prabowo lainnya, yang ia sangat ingat dalam pertemuan itu.

"Saya mau tambahkan tadi, ada pesan beliau tadi, ada kutipan beliau yang saya ingat betul tadi," ujar Sultan kepada wartawan.

"'Ini momentum yang terbaik buat rakyat saya akan lakukan'," imbuhnya.

Prabowo, kata Sultan menjelaskan bahwa programnya ke depan seperti makan bergizi gratis, ialah demi kesejahteraan rakyat. Kepada pimpinan DPD yang hadir, Prabowo menegaskan tak mencari keuntungan pribadi dari program tersebut.

"Beliau sampaikan tadi, pokoknya yang mulai dari program makan bergizi (gratis), saya betul-betul bilang 'saya tidak punya kepentingan yang lain-lain lagi, saya tidak mencari apa-apa'," tuturnya.

"'Saya hanya mau melakukan yang terbaik buat bangsa ini'," imbuh Sultan.

Mendengar pernyataan Prabowo itu, Sultan mengaku sampai merinding bulu kuduknya. Prabowo pun menegaskan bahwa janji yang ia sampaikan itu bukan main-main.

"Itu saya sampaikan, ‘Pak ini, saya merinding’, dia bilang 'iya, betul itu. Saya nggak punya pikiran yang lain-lain, pokoknya yang terbaik buat bangsa ini saya akan buat, Saya akan lakukan'," jelas Sultan.

x|close