Profil Pendiri Kampus UIPM Dibongkar Pesulap Merah, Diduga Letnan Gadungan

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 4 Okt 2024, 09:10
Dedi
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Raffi Ahmad Raffi Ahmad

Ntvnews.id, Jakarta - Marchel Radhival, yang lebih dikenal sebagai Pesulap Merah, kembali mengomentari pendiri institusi Universal Institute of Professional Management (UIPM), Rantastia Nur Alangan.

UIPM merupakan sebuah kampus yang berlokasi di Thailand dan memberikan gelar kehormatan Doctor Honoris Causa kepada Raffi Ahmad.

Kali ini, Pesulap Merah membahas profil Rantastia Nur Alangan yang tercantum di Wikipedia.

Dalam profil tersebut, disebutkan bahwa Rantastia Nur Alangan memiliki pangkat Letnan Jenderal, namun diikuti dengan kata 'gadungan'.

Pendiri Kampus UIPM yang Berikan Gelar ke Raffi Ahmad <b>(Instagram)</b> Pendiri Kampus UIPM yang Berikan Gelar ke Raffi Ahmad (Instagram)

"Letnan Jenderal Rantastia Nur Alangan (lahir 22 Februari 1965) adalah mantan atase militer gadungan, fiktif, dan tidak diakui oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB)."

"Dari Ordo Kerajaan Prusia (yang sudah bubar pada tahun 1918) di Indonesia, yang berpusat di Rusia. Rantastia juga diangkat sebagai General Oberst," demikian tertulis di Wikipedia.

Generaloberst, atau kolonel jenderal, merupakan pangkat perwira tinggi kedua tertinggi, setara dengan jenderal bintang empat.

"Jejak digital Wikipedia," komentar Pesulap Merah tentang profil Rantastia.

Namun, perlu diingat bahwa Wikipedia adalah platform yang bisa diedit oleh siapa saja, sehingga kemungkinan ada informasi yang tidak akurat.

Raffi Ahmad Raffi Ahmad

Postingan Pesulap Merah itu memicu beragam tanggapan dari warganet. Beberapa membandingkannya dengan tokoh Lord Rangga dan lainnya.

"Satu lingkaran dan satu grup Akatsuki dengan Lord Rangga, Kurohige Samsudin, dan Gufron the Indonesian Godfather," ejek salah satu warganet.

"Dosennya Raffi jadi bahan lelucon," komentar warganet lain.i

"Barusan saya cek di @wikipedia, sudah dihapus. Cepat sekali ya, orang-orang dengan uang haram bergerak. Untung saya sempat ambil screenshot," tambah warganet lainnya.

x|close