Korban Tewas Akibat Serangan Israel ke Gaza Palestina Terus Bertambah

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 4 Okt 2024, 09:41
Zaki Islami
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Korban Tewas Akibat Serangan Israel ke Gaza Palestina Terus Bertambah Korban Tewas Akibat Serangan Israel ke Gaza Palestina Terus Bertambah (ANTARA)

Ntvnews.id, Jakarta - Tercatat hampir 100 warga Palestina tewas dalam serangan Israel di Jalur Gaza dalam satu hari terakhir. Hal ini disampaikan langsung Kementerian Kesehatan Palestina.

"Pasukan Israel menewaskan 99 orang dan melukai 169 lainnya dalam delapan pembantaian keluarga selama 24 jam terakhir," kata kementerian tersebut, Jumat 4 Oktober 2024, dilansir Antara.

Baca Juga:

WHO Sebut 28 Petugas Kesehatan Terbunuh di Lebanon dalam 24 Jam

Masuk Penjara Setelah Nebeng Private Jet, Segini Jumlah Gratifikasi Eks Menteri Singapura

"Banyak orang masih terjebak di bawah reruntuhan bangunan dan di jalanan karena tim penyelamat tidak dapat menjangkau mereka," lanjutnya.

Serangan Israel di Lebanon <b>(Reuters)</b> Serangan Israel di Lebanon (Reuters)

Israel telah mengabaikan peringatan Dewan Keamanan PBB untuk melakukan gencatan senjata. Total korban tewas sekitar 41.788 dan melukai 96.794 sejak Israel melakukan serangan pada 7 Oktober tahun lalu.

Serangan tak henti dan tanpa pandang bulu Israel itu menyebabkan hampir seluruh penduduk Gaza mengungsi di tengah blokade yang menyebabkan kelangkaan parah bahan makanan, air bersih dan obat-obatan.

Israel juga menghadapi tudingan genosida di Mahkamah Internasional atas tindakannya di Gaza.

x|close