Mahasiswa Unnes Gantung Diri di Kos Tinggalkan Surat Wasiat, Isinya Bikin Merinding

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 4 Okt 2024, 14:02
Dedi
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Surat Wasiat Mahasiswa Unnes Surat Wasiat Mahasiswa Unnes (Istimewa)

Ntvnews.id, Semarang - Informasi dalam artikel ini tidak ditujukan untuk menginspirasi siapa pun untuk melakukan tindakan serupa. Bila Anda merasakan gejala depresi dengan kecenderungan berupa pemikiran untuk bunuh diri, segera konsultasikan persoalan Anda ke pihak-pihak yang dapat membantu, seperti psikolog, psikiater, ataupun klinik kesehatan mental.

Seorang mahasiswa dari Universitas Negeri Semarang (Unnes) ditemukan tewas akibat gantung diri di kamar kosnya yang terletak di Kelurahan Sekaran, Kecamatan Gunungjati, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Ketua RT setempat, Suratman, mengungkapkan bahwa mahasiswa tersebut ditemukan dalam kondisi tak bernyawa pada Kamis, 3 Oktober 2024 sekitar pukul 18.00 WIB. 

Menurut keterangan tetangga kos, korban dikenal sebagai pribadi yang cenderung menyendiri dan jarang bergaul. Tetangganya menambahkan bahwa biasanya dari kamar korban hanya terdengar suara permainan video.

Ilustrasi Wanita Depresi Hingga Bunuh Diri <b>(Pixabay)</b> Ilustrasi Wanita Depresi Hingga Bunuh Diri (Pixabay)

Penghuni kos lainnya mengaku terkejut mendengar kabar bahwa korban mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri. Mereka tidak menyangka korban akan melakukan tindakan tersebut. Berita ini juga menjadi perhatian publik di media sosial.

Di platform X (Twitter), muncul sebuah surat yang diduga merupakan wasiat korban sebelum ia meninggal. Surat tersebut memuat tanda tangan korban dan tanggal "September 2024". Berikut ini isi dari surat wasiat tersebut:

“Buat kedua orang tuaku yang ku cinta (aneh sih kalau aku bilang cinta tapi malah bikin musibah dan langsung lari bunuh diri). Terima kasih sudah membesarkan aku selama 20 tahun ini, terima kasih atas cinta kalian yang sangat sangat banyak, maaf karna membalas kasih sayang kalian dengan ini,”

Surat Wasiat Mahasiswa Unnes <b>(Istimewa)</b> Surat Wasiat Mahasiswa Unnes (Istimewa)

“Untuk orang-orang lain yang mengasihiku, ya seperti kak any dan orang-orang lainnya kalau ada. Terima kasih untuk segalanya ya, kalian terbaik. Kudoakan yang terbaik untuk kalian semua. Tak perlu ada tangisan karna aku produk gagal yang tak layak ditangisi. Cukup beri emosi jijik dan marah, atau senang akhirnya sumber masalah hilang? wkwk,”

“Tolong benci aku seumur hidup kalian maaf bikin kalian malu, “Maafkan aku karena telah bunuh diri,” demikian bunyi surat wasiat tersebut.

Saat ini, kasus ini sedang ditangani oleh Polsek Gunung Pati. Kepala Polsek Gunung Pati, Komisaris Polisi Agung Raharjo, menyatakan bahwa pihaknya sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut.

“Kami sudah melakukan olah TKP (tempat kejadian perkara) dan mengevakuasi jenazah korban bunuh diri," ujar Agung.

x|close