Cerita Pertarungan Dua Istri Eks Bupati di Pilkada Kediri

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 5 Okt 2024, 15:00
Adiansyah
Penulis
Tim Redaksi
Editor
Bagikan
Sutrisno Sutrisno (Facebook Seputar Kediri)

Ntvnews.id, Jakarta - Dalam dinamika politik Indonesia, nama Sutrisno mantan Bupati Kediri sempat jadi sorotan. Namun bukan pada sosoknya saja, melainkan juga pada tiga istri eks Bupati tersebut yang juga ternyata politisi.

Ini kejadian 2015, saat para istri sang mantan bupati mereka terjun dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada), situasi menjadi menarik karena meskipun berasal dari satu dinasti politik, ketiganya terlibat dalam pertarungan yang sengit.

Kala itu istri pertama Sutrisno yakni Hariyanti bertarung dengan madunya, Nurlaila. Pertarungan berlangsung sengit, bak dua kubu yang bertarung serius memperebutkan kursi Bupati Kediri.

Sutrisno <b>(Facebook Seputar Kediri)</b> Sutrisno (Facebook Seputar Kediri)

Mereka berdua seolah tak punya suami yang sama. Perang dingin dua istri bupati Kediri dalam proses pencalonan pemilihan bupati periode 2010-2015 lalu itu berlangsung panas, bahkan kadang diwarnai kericuhan.

Bahkan, mereka menolak untuk saling jabat tangan dalam kegiatan debat calon bupati dan wakil bupati. Tetapi akhirnya sang Mbok Wek yang menang. Itu pun karena Sutrisno, meminta sang istri muda bisa mengalah.

Memang yang akan berlaga di 2015 tidak ada lagi Nurlaila sang istri kedua yang kalah di Pilkada 2010. Tetapi selanjutnya ada Sayekti istri ketiga Sutrisno yang juga berlaga di Pilkada.

x|close