Jokowi Jamin Transisi Pemerintahan ke Prabowo-Gibran Berjalan Mulus

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 5 Okt 2024, 14:30
Muslimin Trisyuliono
Penulis
Tim Redaksi
Editor
Bagikan
Jokowi dan Prabowo Jokowi dan Prabowo (Istimewa)


Ntvnews.id
, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan proses transisi pemerintahan selanjutnya berjalan dengan baik.

"Berjalan dengan baik, berjalan dengan baik enggak ada masalah," ucap Jokowi usai menghadiri HUT ke-79 TNI di Monas, Sabtu (5/10/2024).

Lebih lanjut, Kepala Negara itu menjelaskan untuk semua hal yang berkaitan dengan pelantikan presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka juga berjalan dengan baik.

"Badan-badan perlu dipersiapan sebelum pelantikan. Saya kira undang-undang juga bisa diselesaikan. Saya kira akan memuluskan keberlanjutan, akan melancarkan nanti memuluskan juga di hari pelantikan di tanggal 20 Oktober mendatang," jelas Jokowi.

Baca juga: Olly Dondokambey dan Azwar Anas Bakal Jadi Menteri Prabowo? Puan: Insya Allah...

Dalam perayaan HUT TNI ke-79 itu, Jokowi juga berpesan agar TNI berperan aktif dalam menghadapi dua acara besar yang bakal berlangsung di Indonesia dalam waktu dekat.

Salah satunya adalah transisi kepemimpinan kepada Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming yang akan dilakukan pada 20 Oktober 2024.

"Saya minta jaga stabilitas. Dukung penuh transisi pemerintahan. Pastikan proses transisi berjalan dengan baik dan lancar," ucap Jokowi.

Selain itu, Jokowi meminta TNI untuk ikut mewaspadai ancaman keamanan, serta bersikap netral dalam mengawal penyelenggaraan Pilkada Serentak yang akan berlangsung pada November mendatang.

Baca juga: Jokowi Puji Peran TNI Jaga Kedaulatan Negara

"Jangan sampai ada riak yang berpotensi mengganggu keamanan negara. Dukung penuh penyelenggaraan Pilkada jaga netralitas. Jaga situasi agar tetap kondusif," tandasnya.

 

x|close