Ridwan Kamil soal Debat Pilkada Jakarta: Semoga Nggak Demam Panggung

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 6 Okt 2024, 09:55
Moh. Rizky
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Calon Gubernur Jakarta Ridwan Kamil di Kopdarwil PSI Jakarta. Calon Gubernur Jakarta Ridwan Kamil di Kopdarwil PSI Jakarta.

Ntvnews.id, Jakarta - Debat Pilkada Jakarta 2024 digelar malam nanti. Seluruh pasangan calon mempersiapkan diri guna menghadapi debat perdana itu.

Calon gubernur Jakarta Ridwan Kamil (RK), mengaku tengah melatih diri untuk menghadapi debat.

"Ya nanti disiapkan, hasilnya saya bahas di debat, panjang soalnya. Yang pasti sekarang latihan debat," ujar Ridwan Kamil, dikutip Minggu (6/10/2024).

Ia sudah membaca detail poin-poin yang akan disampaikan selama debat. Ridwan Kamil juga sudah berlatih agar bisa memanfaatkan waktu singkat atau durasi yang ditentukan dalam debat nanti.

"Ya sesuai temanya sudah dibaca, poin-poin yang nanti disampaikan, sudah dihafalkan kira-kira begitu ya," kata dia.

"Perlu dilatih lebih kepada dalam waktu yang pendek gimana caranya pesan diterima dengan semaksimal mungkin," imbuh Ridwan Kamil.

Kendati debat calon kepala daerah bukan pertama kali ia ikuti, namun Ridwan Kamil mengaku tetap memiliki rasa was-was. Ia berharap nanti dirinya tak demam panggung.

"Semoga tidak ada demam panggung, tapi Insya Allah siap! Karena pernah mengalami debat begini kan dua kali ya, sama saja, mirip-mirip. Hanya beda topik paling, beda wilayah. jadi mentalnya Insya Allah siap," tuturnya.

Ridwan Kamil pun mengaku tidak menganggap enteng lawan. Walau demikian, ia mengakui pengalaman mengikuti debat yang dirinya miliki, menjadi keunggulan dibanding pasangan yang belum pernah. 

"Itu bedanya kami, kami ada sedikit pengalaman," tandasnya.

x|close