Pramono: Debat Bukan Hal Baru buat Saya

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 6 Okt 2024, 11:00
Moh. Rizky
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Pramono Anung-Rano Karno. Pramono Anung-Rano Karno. (Tangkapan layar Youtube)

Ntvnews.id, Jakarta - Debat calon gubernur dan calon wakil gubernur di Pilkada Jakarta 2024 akan dihelat, Minggu (6/10/2024) malam. Calon gubernur Jakarta Pramono Anung mengaku sudah terbiasa menghadapi debat. Ia mengaku berpengalaman menghadapi debat di pilpres.

"Jadi kalau secara materi kami sudah siap dan ini bukan hal yang baru bagi saya pribadi. Saya sudah berkali-kali menjadi pendamping utama untuk calon presiden," ujar Pramono usai acara Deklarasi Relawan Pa’ Doel di rumah makan Raden Bahari, Jakarta Selatan, Kamis (3/10/2024).

Debat calon presiden yang dimaksud Pramono ialah Megawati Soekarnoputri dan Joko Widodo (Jokowi). Ia mengaku sudah lima kali menjadi pendamping utama, di antaranya tiga kali untuk Megawati dan dua kali untuk Jokowi.

"Ketika Ibu Megawati dengan Pak Prabowo tahun 2009, pendamping utamanya saya, bahkan yang melatih untuk berpidato, substansi, materi dan sebagainya," kata Pramono kepada masyarakat di Ecopark Kayara, PIK, Jakarta Utara, Sabtu (28/10/2024).

Pramono mengaku sudah berdiskusi dengan pasangannya, Rano Karno, dan tim pemenangan terkait materi yang dipersiapkan jelang debat. Materi itu secara tersirat maupun tersurat, sudah pernah ia sampaikan saat sosialiasi ke masyarakat.

Diketahui, debat perdana digelar di JIExpo Convention Centre, Jakarta Utara, Minggu malam. Debat bertema "Penguatan SDM dan Transformasi Jakarta Menjadi Kota Global".

Durasi debat berlangsung selama 150 menit dengan pembagian waktu 120 menit untuk ajang debat dan 30 menit untuk jeda iklan.

x|close