Sosok Iptu Rudiana, Diduga Ayah Eky Korban Pembunuhan Bersama Vina Cirebon

NTVNews - 17 Mei 2024, 14:19
Dedi
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Keluarga Vina Keluarga Vina

Ntvnews.id, Jakarta - Kasus pembunuhan Vina dan kekasihnya Eky di Cirebon sampai saat ini masih menjadi perbincangan hangat di media sosial. Kasus tersebut kembali mencuat setelah penayangan film berjudul Vina: Sebelum 7 Hari garapan sutradara Anggy Umbara. 

Film yang diadaptasi dari kisah nyata tersebut menceritakan sebuah kronologi seorang gadis yang masih berusia 16 tahun pada 2016 silam oleh sekelompok geng motor. Gadis cantik bernama Vina Dewi Arsita tersebut diketahui berasal dari Cirebon, Jawa Barat. 

Muhammad Rezky Rudiana alias Eky yang berada di lokasi kejadian turut menjadi korban jiwa. Setidaknya ada 11 orang yang diduga menjadi pelaku pembunuhan dan pemerkosaan tersebut. Namun, 3 pelaku lainnya masih bebas berkeliaran karena belum tertangkap. 

Kini, ketiga pelaku tersebut masih menjadi buronan sebagaimana yang diungkap oleh pihak Polda Jabar. Ketiga daftar pencarian orang (DPO) tersebut adalah Andi, Dani, dan Pegi alias Perong. Ramainya pembicaraan mengenai kasus ini membuat warganet banyak berspekulasi. 

Banyak dari mereka yang turut serta mengungkap kasus pembunuhan Vina dan Eky Cirebon ini. Tak sedikit dari mereka mencari informasi terkait kasus tersebut hingga beredar narasi yang mengatakan bahwa salah satu pelaku otak pembunuhan Vina yaitu Egi adalah anak polisi

Namun, kabar tersebut langsung dibantah oleh pihak kepolisian dalam keterangan yang diberikan kepada awak media. Polda Jabar justru menyebut bahwa salah satu korban yaitu Eky adalah anak dari anggota polisi. 

"Bahwa hasil pemeriksaan maupun dipersidangan yang sesungguhnya bahwa salah satu korban yang merupakan pacar atau rekan dari saudari Vina yaitu saudara Eky adalah anak dari anggota kepolisian," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Jules Abraham Abast.

Iptu Rudiana Diduga Ayah Eky Pacar Vina Cirebon <b>(Tangkapan Layar: TikTok)</b> Iptu Rudiana Diduga Ayah Eky Pacar Vina Cirebon (Tangkapan Layar: TikTok)

"Artinya, justru salah satu korban adalah anak dari anggota kepolisian, bukan pelaku," ungkap Jules Abraham ketika memberikan keterangan seperti dilansir dari tayangan video akun TikTok @encexrachmat. 

Setelah Polda Jabar memberikan keterangan bahwa ayah korban adalah polisi, publik pun langsung bergerak dan mencari siapa ayah dari Eky. Kini, nama Iptu Rudiana pun beredar di TikTok yang disebutkan sebagai ayah dari korban sekaligus kekasih Vina. 

Dalam beberapa foto yang viral di media sosial, Iptu Rudiana sempat mendapatkan penghargaan dari media lokal Cirebon. Ia tampak memegang sebuah bingkai foto yang bertuliskan penghargaan dari media tersebut. 

Namun, informasi tersebut masih belum terkonfirmasi secara resmi apakah benar ayah dari almarhum Eky adalah Iptu Rudiana atau bukan. Sebab, dari pihak keluarga Eky masih belum ada yang memberikan keterangan resmi. 

x|close