Jokowi Resmikan Pusat Pelatihan PSSI di IKN 10 Oktober

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 6 Okt 2024, 12:06
Alber Laia
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Presiden Joko Widodo membuka kegiatan Nusantara TNI Fun Run di kawasan IKN, Kalimantan Timur, Minggu (6/10/2024). Presiden Joko Widodo membuka kegiatan Nusantara TNI Fun Run di kawasan IKN, Kalimantan Timur, Minggu (6/10/2024). (Dok.Antara)

Ntvnews.id, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan kesiapannya untuk melakukan groundbreaking atau peletakan batu pertama di Ibu Kota Nusantara (IKN) jika diundang oleh Kepala Otorita IKN.

Pernyataan ini disampaikan Jokowi setelah membuka acara Nusantara TNI Fun Run di IKN, Kalimantan Timur, pada Minggu (6/10/2024).

Baca Juga:

Pagi di Monas, Malam Jokowi Ngopi Santai Bareng Menteri di Kedai Kopi IKN

Jokowi: Nusantara TNI Fun Run Bikin Ramai IKN

"Ya terserah Kepala OIKN, kalau memang ada ya saya datang lagi," katanya dikutip dari Antara.

Dia meminta wartawan menanyakan terkait kemungkinan ada tidaknya groundbreaking itu, termasuk siapa saja investornya kepada Kepala OIKN.

"Iya tanya kepala OIKN," kata Jokowi.

Presiden Joko Widodo menegaskan bahwa kegiatan Nusantara TNI Fun Run memiliki tujuan mulia, yaitu menciptakan keramaian yang akan mendukung pembangunan ekosistem di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur. <b>(Dok.Antara)</b> Presiden Joko Widodo menegaskan bahwa kegiatan Nusantara TNI Fun Run memiliki tujuan mulia, yaitu menciptakan keramaian yang akan mendukung pembangunan ekosistem di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur. (Dok.Antara)

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala OIKN sekaligus Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono menginformasikan bahwa Presiden direncanakan akan kembali ke IKN pada tanggal 10 atau 11 Oktober 2024 untuk meresmikan pusat pelatihan PSSI.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya akan mengupayakan untuk mengadakan groundbreaking.

"Sekarang sedang difinalkan mana-mana saja yang sudah siap untuk di-groundbreaking," kata Basuki.

Dia mengatakan sejauh ini investasi di IKN untuk non-APBN sudah sebanyak Rp58,4 triliun.

Menurut Basuki, pemerintah membuka segala sektor investasi untuk masuk, terutama logistik untuk mendorong keramaian.

Adapun terkait pembangunan hunian bagi aparatur sipil negara (ASN), Basuki menyampaikan pada akhir Oktober akan terdapat 13 tower yang siap untuk dihuni.

x|close