Siap-siap Macet, Ada Rekonstruksi Jalan Tol Jakarta-Cikampek KM 26 Mulai Sein 7 Oktober

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 6 Okt 2024, 14:00
Alber Laia
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Ilustrasi - Pekerjaan perbaikan jalan di ruas Tol Jakarta-Cikampek oleh PT Jasamarga Transjawa Tol. Ilustrasi - Pekerjaan perbaikan jalan di ruas Tol Jakarta-Cikampek oleh PT Jasamarga Transjawa Tol. (Dok.Antara)

Ntvnews.id, Jakarta - PT Jasamarga Transjawa Tol (JTT) akan memulai rekonstruksi jalan di titik Km 26 ruas Tol Jakarta-Cikampek (Japek) arah Jakarta guna meningkatkan kenyamanan pengguna jalan dan memenuhi standar pelayanan minimal.

Rekonstruksi ini direncanakan berlangsung mulai Senin, 7 Oktober 2024, hingga Kamis, 10 Oktober 2024.

Baca Juga:

Stasiun Juanda Penuhi 'Lautan' Penumpang, Apa Penyebabnya?

Jokowi Resmikan Pusat Pelatihan PSSI di IKN 10 Oktober

Amri Sanusi, Senior Manager Representative Office 1 PT Jasamarga Transjawa Tol, mengungkapkan bahwa pekerjaan rekonstruksi akan dilakukan pada lajur 1 dan 2, dimulai dari Km 26+638 hingga Km 26+582.

Tol Jakarta-Cikampek  <b>(Instagram @pjr_tol_cikampek_korlantas_)</b> Tol Jakarta-Cikampek (Instagram @pjr_tol_cikampek_korlantas_)

"Pekerjaan ini berlangsung mulai besok Senin (7/10/2024) pukul 08.00 WIB sampai Kamis (10/10/2024) pukul 13.00 WIB," ujarnya dikutip dari Antara.

Dalam upaya meminimalisir dampak rekonstruksi terhadap arus lalu lintas, JTT telah menyiapkan berbagai langkah mitigasi.

Di antaranya adalah pengalihan arus lalu lintas sebelum area pekerjaan, mempersempit area kerja, serta menyiapkan skema lawan arah jika kondisi lalu lintas mengalami kepadatan.

"Kami juga melakukan koordinasi dengan Kepolisian Patroli Jalan Raya dan PT Jasamarga Tollroad Operator dalam hal pengaturan lalu lintas," katanya.

Dalam rangkaian rekonstruksi ini, PT Jasamarga Transjawa Tol memohon maaf atas ketidaknyamanan yang mungkin terjadi bagi pengguna jalan.

Mereka juga mengimbau para pengendara untuk mempersiapkan perjalanan dengan baik, termasuk memastikan kendaraan dalam kondisi prima, saldo uang elektronik mencukupi, dan bahan bakar terisi penuh sebelum memulai perjalanan.

"Selalu berhati-hati dan menaati rambu-rambu terutama di sekitar lokasi pekerjaan," ucapnya.

Pengguna jalan juga dapat mengakses informasi seputar lalu lintas jalan tol Jasa Marga Group melalui One Call Center 24 jam di nomor 14080 dan aplikasi Travoy 4.3 untuk pengguna iOS dan Android.

x|close