Momen Kocak Prabowo Kenalkan Wapres Terpilih ke Jokowi saat HUT TNI di Monas

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 7 Okt 2024, 01:00
Alber Laia
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Prabowo, Jokowi dan Gibran di HUT TNI Prabowo, Jokowi dan Gibran di HUT TNI (Youtube Sekretariat Presiden)

Ntvnews.id, Jakarta - Ada saja momen lucu yang terekam kamera saat Presiden Jokowi tiba di lapangan silang Monas, Jakarta Pusat dalam rangka HUT ke-79 TNI, Sabtu kemarin (5/10/2024).

Jokowi tiba di Monas menggunakan jas berwarna biru dongker itu turun dari mobil berpelat Indonesia 1 jalan bersama ibu negara Iriana Jokowi. Jokowi pun langsung bersalaman dengan Panglima TNI, Kapolri, Kepala Staf hingga Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Saat inilah momen koçak itu terjadi. Jokowi bersalaman dengan Prabowo yang disebelahnya ada Wakil Presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka, anak pertama Jokowi.

@tumgrd Momen Lucu, Pak Prabowo Kenalkan Wapres Terpilih ke Presiden Jokowi di HUT ke-79 TNI. #prabowo #jokowi #gibran #tni #indonesia ? suara asli - Tumgrd

Prabowo lantas mengenalkan Gibran ke Jokowi yang diakhiri reaksi tertawa lepas antara Prabowo, Jokowi dan senyuman lebar Gibran.

Momen detik-detik perkenalan tersebut viral di tiktok, akun @tumgrd yang membagikan postingan itu pun langsung dikomentari warganet.

Sebelumnya, Jokowi mengapresiasi atas loyalitas TNI kepada negara. Hal itu disampaikannya saat menjadi inspektur upacara di HUT ke-79 TNI.

"Terima kasih atas loyalitas dan pengabdian seluruh prajurit TNI bagi rakyat, bangsa dan negara," ucap Jokowi dalam sambutannya, Sabtu (5/10/2024).

Menurutnya selama 10 tahun pemerintahannya TNI sudah menunjukkan kinerja yang baik selama ini. Maka dari itu Kepala Negara itu mengapresiasi kinerja TNI selama ini.

"10 tahun memimpin pemerintahan saya merasakan betul peran dan kontribusi TNI dalam menjaga kedaulatan negara dan menjaga persatuan dan stabilitas politik serta membantu menghadapi tantangan dan krisis," jelas Jokowi.

x|close