Cek Fakta: Pramono Anung Sebut 354 Ribu Warga Jakarta Pengangguran

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 6 Okt 2024, 20:15
Zaki Islami
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Pramono Anung dan Rano Karno Pramono Anung dan Rano Karno (Youtube)

Ntvnews.id, Jakarta - Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta nomor urut 3, Pramono Anung dan Rano Karno menjalani debat pertama yang digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat pada Minggu malam, 6 Oktober 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Pramono menyebutkan ketika ia mulai berkeliling dan kampanye selama satu bulan di Jakarta. Pramono masih menemukan fakta bahwa masih banyak warga Jakarta masih menjadi pengangguran.

Baca Juga:

Jadi Gubernur Jakarta, Ridwan Kamil Janji Utamakan Betawi Ketimbang Budaya Lain

Momen Jokowi Lewatin Mantan Wapres Meski Try Sutrisno Sudah Berdiri di HUT TNI

"Kami temui fakta, bahwa 354 ribu orang masih menganggur di Jakarta. Bahkan di tahun 2024 ini, 53 orang diterpa badai PHK. Masalah ini harus ditangani serius dengan jobfair 3 bulan sekali di kecamatan dan tersedia pelatihan bersertifikat dengan pelatihan kerja yang modern," ungkap Pramono.

- Cek Fakta

Pramono-Rano di Debat Pilkada Jakarta 2024. <b>(Nusantara TV)</b> Pramono-Rano di Debat Pilkada Jakarta 2024. (Nusantara TV)

Seperti dilansir Badan Pusat Statistik Provinsi DKI Jakarta dan berbagai sumber, jumlah angka kerja pengangguran hasil survei pada usia 15 tahun ke atas mencapai 354 orang.

Jumlah tersebut terhitung dari bulan Agustus 2024 hingga Juni 2024. Angkat tersebut selaras dengan apa yang dibicarakan oleh Pramono Anung dalam debat pertama.

Angka tersebut meliputi dari, Jakarta Timur sebanyak 112 ribu orang, Jakarta Barat 79 ribu orang, Jakarta Utara 64 orang, Jakarta Selatan 62 ribu orang, Jakarta Pusat 34 ribu orang hingga Kepulauan Seribu diperkirakan mencapai 1 ribu orang.

x|close