Dharma Pongrekun Tak Hafal Visi-Misi Sendiri, Terbata-bata saat Paparan

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 6 Okt 2024, 20:23
Moh. Rizky
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Dharma Pongrekun. (YouTube) Dharma Pongrekun. (YouTube)

Ntvnews.id, Jakarta - Calon gubernur Jakarta Dharma Pongrekun terlihat tak hafal visi dan misinya dalam Pilkada Jakarta. Ia beberapa kali terbata-bata saat menyampaikan visi-misinya sendiri. 

Momen ini berlangsung saat paparan visi dan misi dalam Pilkada Jakarta 2024.

"Mewujudkan akselerasi Jakarta sebagai pusat.. Eee.. Pusat..," ujar Dharma terbata-bata dalam debat Pilkada Jakarta 2024, JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (6/10/2024).

Momen Dharma kebingungan karena tak ingat visi-misi itu bahkan sampai mendapat reaksi gemuruh dari pendukung yang hadir. Moderator pun berupaya menenangkan pendukung.

"Mohon tenang," kata moderator.

Setelah jeda beberapa detik, akhirnya Dharma mampu menyelesaikan paparan visi-misinya. Ia terlihat membaca tulisan pada layar yang disediakan di depan panggung.

"Pusat perekonomian nasional yang terintegrasi secara nasional, regional dan global dalam simpul pariwisata ekonomi kreatif dan budaya melalui penguatan UMKM dan pemberdayaan masyarakat," jelas dia.

Paparan visi dan misi ini kemudian dilanjutkan oleh Kun Wardana.

Sebelumnya, Dharma memang mengaku tak memiliki persiapan khusus menghadapi debat perdana ini. Ia bahkan enggan menghafal apa yang akan ia paparkan. Menurut Dharma, apa yang disampaikan dalam debat bukanlah hafalan sehingga harus dilatih. Tapi ialah pernyataan yang keluar dari hati.

"Untuk membangun Jakarta, harus dari hati. Kalau mikirnya diajari namanya menghapal. Untuk menyelesaikan masalah Jakarta harus dimulai dari akarnya," ujar Dharma saat bertemu warga Cipinang, Jakarta Timur, Kamis (3/10/2024).

x|close