Cek Fakta: Pramono Anung Bakal Gelar Job Fair 3 Bulan Sekali di Setiap Kecamatan

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 6 Okt 2024, 21:16
Zaki Islami
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Pramono-Rano di Debat Pilkada Jakarta 2024. Pramono-Rano di Debat Pilkada Jakarta 2024. (Nusantara TV)

Ntvnews.id, Jakarta - Calon Gubernur Jakarta nomor urut 3, Pramono Anung sebelum memulai debat menyampaikan beberapa program terlebih dahulu pada Minggu 6 Oktober 2024, di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Dalam menyampaikan program, Pramono Anung menyebutkan bahwa ia bakal mengadakan Job Fair setiap tiga bulan sekali di tengah banyaknya badai Pengakhiran Hubungan Kerja (PHK).

Baca Juga:

Cek Fakta: Ridwan Kamil Sebut Gen Z Susah Cari Kerja

Ridwan Kamil Mau Atasi Kemacetan dengan WFH dan Bekerja Sesuai Domisili

"53 ribu orang diterpa badai PHK. Masalah ini harus ditangani serius dengan job fair 3 bulan sekali di kecamatan dan pelatihan bersertifikat dengan balai pelatihan kerja yang lebih modern," kata Pramono Anung.

- Cek Fakta

Pramono Anung dan Rano Karno <b>(Youtube)</b> Pramono Anung dan Rano Karno (Youtube)

Seperti dilansir berbagai sumber, sebetulnya sepanjang tahun 2024, jadwal job fair selalu ada dalam satu bulan sekali. Pada setiap bulannya terdapat 3 hingga 5 job fair digelar di berbagai tempat.

Namun Pramono Anung menyebukan dalam programnya bakal menyediakan Job Fair setiap tiga bulan sekali yang digelar di setiap Kecamatan.

Selain badai PHK, ia juga menemukan fakta bahwa masih banyak warga Jakarta yang masih menganggur diangkat kisaran 354 ribu.

x|close