Ridwan Kamil Siapkan 3 Program Unggulan untuk Kesetaraan Gender

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 7 Okt 2024, 00:00
Alber Laia
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Cagub Jakarta, Ridwan Kamil. Cagub Jakarta, Ridwan Kamil. (Youtube Nusantara TV)

Ntvnews.id, Jakarta - Calon Gubernur Jakarta nomor urut 1, Ridwan Kamil, atau yang akrab disapa Kang Emil, mengungkapkan komitmennya untuk mengatasi ketimpangan gender yang masih menjadi tantangan di Jakarta.

"Ketimpangan gender ini kuncinya yang pertama adalah pendidikan," ujarnya.

Baca Juga:

Dharma Pongrekun Soal Pandemi Covid-19, Waspada dengan Isu Kesehatan!

Cek Fakta: Ridwan Kamil Sebut Gen Z Susah Cari Kerja

Ridwan Kamil menekankan bahwa pendidikan adalah fondasi utama dalam mengatasi ketimpangan gender. Ia menyebutkan bahwa sudah ada program yang diinisiasi oleh DPRD Jakarta, yaitu sekolah gratis.

Ridwan Kamil-Suswono dan Pramono Anung-Rano Karno <b>(Youtube)</b> Ridwan Kamil-Suswono dan Pramono Anung-Rano Karno (Youtube)

"Tidak hanya sekolah negeri tapi juga sekolah swasta yang telah ditunjuk, kita bisa lakukan sebuah dukungan khususnya ke perempuan," katanya.

Program kedua yang diusulkan adalah pendirian sekolah perempuan yang diperuntukkan bagi emak-emak atau ibu-ibu.

Sekolah ini direncanakan akan berada di balai RW dengan kurikulum yang berfokus pada ekonomi keluarga, keharmonisan keluarga, dan keterampilan lainnya.

"Kita punya program sekolah perempuan buat emak-emak buat ibu-ibu nanti sekolahnya di balai RW kurikulumnya tentang ekonomi keluarga, keharmonisan keluarga, dan sebagainya," tambahnya.

Sebagai langkah ketiga, Ridwan Kamil juga mengusulkan kredit tanpa bunga bagi ibu-ibu yang membutuhkan modal untuk memulai usaha.

"Kita ada kredit mesra tanpa bunga berbunga tanpa agunan daftar emak-emaknya cukup berlima ini namanya kredit kelompok, satu masalah empat bertanggungjawab," ujarnya.

x|close