Kinerjanya di Bandung Dipertanyakan Pramono, Ridwan Kamil: Saya Gak Baper

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 7 Okt 2024, 09:06
Moh. Rizky
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Ridwan Kamil dan Suswono usai debat Pilkada Jakarta 2024. Ridwan Kamil dan Suswono usai debat Pilkada Jakarta 2024.

Ntvnews.id, Jakarta - Kinerja calon gubernur Jakarta Ridwan Kamil (RK) dipertanyakan oleh Pramono Anung saat debat Pilkada Jakarta 2024. Pramono mempertanyakan kinerja Ridwan Kamil kala menjadi Wali Kota Bandung dan Gubernur Jawa Barat.

Pramono yang merupakan calon gubernur Jakarta nomor urut 3 mengaku temannya memiliki pengalaman kurang baik terhadap Kota Bandung. Menurut Pramono berdasarkan cerita temannya, kota itu kurang ramah terhadap penyandang disabilitas.

Ridwan Kamil yang ditanya pendapatnya terkait hal itu usai debat, mengaku tak baper dengan penilaian Pramono. 

"Oh (saya) enggak (baper), itu fakta ya. Banyak kerja, banyak catatan, sedikit kerja, sedikit catatan, tidak ada kerja, ya tidak ada catatan," ujar Ridwan Kamil di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (6/10/2024) malam.

Ridwan Kamil mengakui selama sepuluh tahun menjadi kepala daerah, masih banyak catatan yang harus menjadi perhatiannya. Walau demikian, menurutnya tak ada pemimpin yang sempurna.

"Saya sudah 10 tahun bekerja, pasti ada catatan, tapi tidak ada yang sempurna. Kalau mau adil, saya beberkan pencapaian, tapi kan nobody perfect, pasti ada kurang-kurangnya," tuturnya.

Atas itu, ia memohon maaf kepada warga Jawa Barat, khususnya Bandung lantaran masih banyak kekurangan saat dirinya menjabat sebagai kepala daerah.

"Saya dengan kerendahan hati saya minta maaf kalau masih dianggap kurang. Saya kira itulah kehidupan," tandasnya.

x|close