Viral TKW Taiwan Melahirkan Sendiri di Kamar Tidur, Diduga Bohong Saat Medical Check Up

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 7 Okt 2024, 11:38
Dedi
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
TKW Taiwan Melahirkan TKW Taiwan Melahirkan (Instagram)

Ntvnews.id, Jakarta - Sebuah video yang diunggah di akun Instagram yunirahayu119 memperlihatkan momen yang menggugah emosi, di mana seorang Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Indonesia terbaring di atas kasur, berjuang melahirkan tanpa bantuan medis.

Dalam video tersebut, TKW yang belum diketahui identitasnya terlihat menutupi tubuhnya dengan selimut ungu, berusaha menghindari sorotan kamera CCTV. Di sampingnya, terlihat nenek yang merupakan majikannya, duduk di kursi roda.

Nenek tersebut tampak dalam keadaan lumpuh dan tidak dapat bergerak, sehingga tidak bisa memberikan bantuan kepada TKW yang merawatnya. Meski situasi tampak sulit, TKW tersebut tetap berusaha mengeluarkan bayinya tanpa kehadiran tenaga medis maupun orang lain.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Yuni Rahayu (@yunirahayu119)

Suara tangisan bayi pun terdengar, menandakan keberhasilan TKW tersebut dalam proses melahirkan. Setelah beberapa saat berjuang, ia berhasil mengeluarkan bayi dan segera memeluknya, membersihkan tubuh si kecil dari darah yang mengalir.

“TKW TAIWAN MELAHIRKAN. Katanya saking penginnya kerja ke luar negeri, waktu medical sudah tahu hamil saat test pake air kencing temannya yang tidak hamil,” tulis akun Instagram @yunirahayu119 yang dilansir pada Senin, 7 Oktober 2024.

TKW Taiwan Melahirkan <b>(Instagram)</b> TKW Taiwan Melahirkan (Instagram)

Dijelaskan pula bahwa TKW tersebut baru bekerja di Taiwan selama lima bulan sebelum melahirkan. Ia tampak sangat ingin mendapatkan pekerjaan di luar negeri, sehingga meski sudah mengetahui kehamilannya, tetap memilih untuk melanjutkan perjalanan kariernya.

Hingga saat ini, belum ada kejelasan mengenai nasib TKW tersebut. Apakah ia masih bekerja di Taiwan atau sudah dideportasi kembali ke Indonesia setelah melahirkan. Kisah ini menjadi pengingat bahwa kejujuran sangatlah penting dalam berbagai hal.

x|close