Video Penampakan Tanah Longsor Hantam Perumahan di Cimahi Bikin Panik

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 7 Okt 2024, 11:54
Beno Junianto
Penulis & Editor
Bagikan
Tanah longsor di Cimahi Tanah longsor di Cimahi (Instagram infobdgbaratcimahi)

Ntvnews.id, Jakarta - Peristiwa tanah longsor terjadi pagi ini di Kawasan Cimahi, Senin 7 Oktober 2024. Nampak tanah ambruk dan turun ke Bawah menimpa perumahan warga yang ada di bawahnya.

Di video sebelumnya, Nampak warga memilih keluar rumah. Mereka khawatir terjadi hal-hal tak diinginkan setelah mengetahui adanya tanah longsor di atas mereka.

"PERUMAHAN YANG DIBANGUN DIATAS BUKIT LONGSOR.Mendapat laporan warga telah terjadi longsor yang merobohkan bangunan rumah milik warga di Bukit Cibogo Living No.14, Leuwigajah, Kec. Cimahi Sel., Kota Cimahi, Jawa Barat (07/10/24).
Menurut keterangan warga diduga longsor terjadi akibat struktur tanah yang dibangun perumahan diatas bukit tidak stabil dan mengakibatkan longsor menimpa rumah warga.
@infobdgbaratcimahi ???? kang ricky
#infobdgbaratcimahi #cimahi #kotacimahi," tulis akun infobdgbaratcimahi.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by INFOBDGBARATCIMAHI (@infobdgbaratcimahi)

Diberitakan sebelumnya, Tanah di sebuah perumahan warga di Kawasan Cimahi Bandung tiba-tiba longsor. Tanah dari sebuah tebing tersebut tiba-tiba ambruk dan turun ke perumahan warga.

"Developer, pemerintah daerah, kecamatan, kelurahan, RW, RT dan warga yg menandatangani ijin perumahan yg merusak Lingkungan wajib dipidanakan !!!." tulis feysapta.

"Penting nya penghijauan bukan perumahan," tulis devi

"developer na kumaha tah," tulis iz.

x|close