Viral Bantuan Gizi Ibu Hamil Berupa Telur Diduga Diambil Lagi Usai Difoto

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 7 Okt 2024, 14:37
Adiansyah
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Telur bantuan ibu hamil diambil lagi usai difoto Telur bantuan ibu hamil diambil lagi usai difoto (Instagram)

Ntvnews.id, Jakarta - Baru-baru ini sebuah video viral di media sosial, memperlihatkan aksi oknum petugas diduga memangkas bantuan sosial (bansos) ibu hamil di Desa Citeureup, Kecamatan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung.

Dalam video yang dibagikan akun Instagram @lambe_turah, terlihat seorang oknum sedang membagikan bansos kepada ibu hamil dengan menggunakan kantong kresek warna putih.

"Viral! Pantitia pembaginan bantuan gizi ibu hamil diduga ambil lagi telur stelag difoto," bunyi keterangan postingan, dikutip Senin, 7 Oktober 2024.

Kemudian, ketika bansos untuk ibu hamil tersebut dibagikan, penerima disuruh memegang Bansos berupa telus yang selanjutnya difoto.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh OFFICIAL LAMBE TURAH ENTRNT (@lambe_turah)

Setelah diambil gambar, ibu hamil hendak memasukan telur tersebut ke dalam kresek yang dibagikan. Tetapi, petugas itu malah meminta kembali telur tersebut dan disimpan ke atas meja.

Bahkan aksi ini dilakukan sama terhadap penerima yang lain. Hal tersebut sontak menjadi sorotan publik yang selanjutnya netizen ramai memberikan komentar.

"Ternyata kejadian kek gini real bukan cuma dongeng," komentar netizen.

"Pasti ini terkoordinir dari atas, tpi klo dah viral, paling petugasnya yg dipecat," kata yang lain.

"Di Indonesia ini korupsi udah merata banget kok, coba deh lu cari tindak korupsi dari tingkat palingg bawah aja pasti ketemu," imbuh yang lainnya.

 

x|close