Pernikahan Gus Zizan dan Kamila Asy Syifa Kena Nyinyir, Ibunda: Kalian SDM Rendahan

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 7 Okt 2024, 15:30
Dedi
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Gus Zizan dan Kamila Asy Syifa  Gus Zizan dan Kamila Asy Syifa (Instagram)

Ntvnews.id, Jakarta - Pernikahan Gus Zizan dan Kamila Asy Syifa menjadi perhatian publik. Acara pernikahan ini menarik banyak perhatian karena dilaksanakan pada usia yang cukup muda.

Gus Zizan saat ini masih berusia 19 tahun. Di sisi lain, Syifa diketahui berumur 16 tahun. Hal ini membuat sejumlah netizen melontarkan cibiran terhadap pernikahan tersebut.

Ibunda Syifa memberikan tanggapan terkait komentar netizen. Menurutnya, netizen tidak seharusnya mencela pernikahan anaknya, karena hal ini merupakan urusan pribadi dan bukan untuk disorot oleh publik.

Gus Zizan <b>(Tangkapan Layar: Instagram)</b> Gus Zizan (Tangkapan Layar: Instagram)

“Salah satu tanda kalian bagian dari SDM Rendahan adalah kalian sibuk mempersoalkan hal receh yang tidak mempengaruhi kehidupan kalian, kalian mengomentari sisi personal orang padahal tidak menambah benefit bagi hidup kalian, kalian banyak bertanya pada sesuatu yang tidak mendatangkan manfaat bagi kalian,” tulisnya.

Ia berpendapat bahwa netizen yang mencibir tidak memiliki pengetahuan yang cukup. Ia percaya bahwa pernikahannya telah sesuai dengan ajaran agama.

“Tidakkah kalian malu pada diri kalian sendiri? saking miskinnya ilmu di kepala kalian, sehingga kalian harus menjadikan pernikahan orang sebagai topik pembahasan kalian di tongkrongan hingga sosial media?” lanjutnya.

Gus Zizan dan Farah Kamila Asy Syifa   <b>(Instagram @gus_zizan_)</b> Gus Zizan dan Farah Kamila Asy Syifa (Instagram @gus_zizan_)

Ibunda Syifa menyebutkan beberapa tokoh terkenal yang juga menikah di usia muda. Ia pun mempertanyakan mengapa pernikahan anaknya menjadi bahan perbincangan. Diketahui, Gus Zizan dan Kamila Asy Syifa menikah pada 4 Oktober 2024.

“Baginda Nabi (menikahi Aisyah) di usia yang belum genap 10 tahun, Cut Nyak Dien menikah di usia 12 Tahun, Siti Oetari (Putri HOS Cokroaminoto) menikah di usia 16 tahun. Kalau mau julid soal usia pernikahan, gak sekalian saja mention nama-nama tokoh ini? Masa pemakan bangkai seperti kalian nanggung banget kalau mau ghibah orang?” tegasnya.

x|close