Iptu Rudiana Ayah Eky Korban Pembunuhan Bersama Vina Buka Suara: Saya Tidak Diam

NTVNews - 17 Mei 2024, 17:43
Dedi
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Iptu Rudiana Ayah Eky Iptu Rudiana Ayah Eky (Instagram)

Ntvnews.id, Jakarta - Sosok ayah Eky yang tewas bersama Vina Cirebon menjadi sorotan publik karena memiliki jabatan mentereng di kepolisian. Tak banyak yang menyangka bahwa ayah Muhammad Rizky Rudiana alias Eky itu adalah seorang perwira polisi. 

Kebenaran mengenai kabar bahwa Eky adalah anak dari anggota polisi pun dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Jabar Kombes Jules Abraham Abast. Ia menyangkal bahwa ayah pelaku bernama Egi yang disebut-sebut sebagai anggota polisi. 

"Bahwa hasil pemeriksaan maupun dipersidangan yang sesungguhnya bahwa salah satu korban yang merupakan pacar atau rekan dari saudari Vina yaitu saudara Eky adalah anak dari anggota kepolisian," kata Jules Abraham Abast.

Iptu Rudiana Ayah Eky <b>(Instagram)</b> Iptu Rudiana Ayah Eky (Instagram)

"Artinya, justru salah satu korban adalah anak dari anggota kepolisian, bukan pelaku," ungkap Jules Abraham ketika memberikan keterangan seperti dilansir dari tayangan video akun TikTok @encexrachmat. 

Saat ini kemudian diketahui bahwa ayah Eky adalah seorang polisi bernama Iptu Rudiana. Anggota polisi yang bertugas di Kapolsek Kosambi Cirebon tersebut akhirnya buka suara mengenai kematian sang anak. Ia mengaku sangat terpukul ketika mengetahui kabar tersebut. 

“Assalamualaikum, pada kesempatan ini, saya mengharapkan kepada seluruh warga negara Indonesia, saya adalah orang tua kandung dari almarhum Muhammad Rizki Rudiana atau Eky,” ungkapnya sambil menahan tangis yang dilansir dari akun Instagram Hotman Paris. 

Iptu Rudiana Diduga Ayah Eky Pacar Vina Cirebon <b>(Tangkapan Layar: TikTok)</b> Iptu Rudiana Diduga Ayah Eky Pacar Vina Cirebon (Tangkapan Layar: TikTok)

“Saya mohon kepada seluruh warga negara Indonesia agar jangan membuat kami lebih sakit. Eky adalah anak kandung kami yang mana menjadi korban daripada kelompok-kelompok yang kejam,” ungkap Iptu Rudiana. 

Perwira pertama Polri itu mengatakan bahwa sebenarnya dia tidak diam untuk mengungkap kasus pembunuhan sang anak. Ia juga mengaku sudah berusaha semaksimal mungkin dan bekerja sama dengan Reskrim untuk menangkap para pelaku. 

“Saya tidak diam, saya terus berupaya dan bekerja sama dengan Reskrim. Terbukti beberapa kami amankan dan sisanya sedang kami perjuangkan untuk dilakukan pengungkapan. Sekali lagi saya mohon doa, mudah-mudahan orang-orang yang telah mengambil nyawa anak saya bisa segera terungkap,” tutupnya. 

x|close