Serangan Israel Semakin Ganas, 20 WNI dari Lebanon Tiba di Tanah Air

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 7 Okt 2024, 17:18
Zaki Islami
Penulis
Tim Redaksi
Editor
Bagikan
Serangan Israel Semakin Ganas, 20 WNI dari Lebanon Tiba di Tanah Air Serangan Israel Semakin Ganas, 20 WNI dari Lebanon Tiba di Tanah Air (Antara)

Ntvnews.id, Jakarta - 20 Warga Negara Indonesia (WNI) dan satu Warga Negara Asing (WNA) dari Lebanon telah di tiba di Tanah Air melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, pada Senin tadi pagi, 7 Oktober 2024.

Kembalinya puluhan WNI ini setelah menjalani perjalanan dari Amman, Yordania, dengan menggunakan maskapai Qatar Airways QR 967 dengan ketibaan pada pukul 07.49 WIB.

Baca Juga:

Gak Bayar Utang, Pria di Depok Digebukin Depan Ibunya

5 Fakta Polisi Datangi TKP Kecelakaan Maut, Ternyata Korban Ayahnya Sendiri

"Kepulangan WNI dari Lebanon sudah tiba untuk gelombang kelima. Sebanyak 20 WNI dan satu WNA menggunakan maskapai Qatar Airways QR 967 pada pukul 07.49 WIB," kata Kasubdit Perlindungan WNI Wilayah Timur Tengah Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI Akhmad Baihaqie, dilansir Antara.

 Israel Kembali Serang Lebanon, 11 Orang Dilaporkan Tewas <b>(ANTARA)</b> Israel Kembali Serang Lebanon, 11 Orang Dilaporkan Tewas (ANTARA)

Berdasarkan data Kemlu RI, mencatat 20 WNI dan satu WNA tersebut masuk ke dalam gelombang kelima pada tahapan evakuasi dari Yordania.

Saat tiba di Indonesia, seluruh WNI tidak mengalami hambatan keimigrasian terkait perizinan dari pihak Lebanon. "Pemerintah Lebanon merespons dengan cepat dan memberikan perizinan dan menyelesaikan seluruh proses imigrasi," ucapnya.

Ia mengatakan untuk satu WNA yang turut dievakuasi merupakan istri dari WNI yang tinggal di Lebanon. Namun, tidak semua WNI dapat meninggalkan Lebanon karena banyak pertimbangan yang mereka ambil.

"Misalnya, dengan pertimbangan keluarga, akademis, dan hal lainnya yang tidak bisa diintervensi. Kepada warga kita yang ada di Lebanon, kami menghimbau untuk ikut dalam proses evakuasi, yang saat ini masih terus diupayakan Pemerintah Indonesia," kata Baihaqie.

Diketahui, WNI dievakuasi dari Yordania pada Minggu siang, 6 Oktober 2024. Para WNI itu berasal dari berbagai daerah seperti Jakarta, Riau, Jawa Barat, Aceh, dan Jawa Tengah.

x|close