Ngaku Masinis dan Cerita Horor di Podcast, Pria Bernama Andi Arsyad Diciduk Polisi!

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 8 Okt 2024, 01:05
Alber Laia
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Seorang pria berinisial AA atau Andi Arsyad akhirnya diciduk pihak kepolisian setelah ketahuan mengaku sebagai pegawai Kereta Api Indonesia (KAI). Seorang pria berinisial AA atau Andi Arsyad akhirnya diciduk pihak kepolisian setelah ketahuan mengaku sebagai pegawai Kereta Api Indonesia (KAI). (Tangkapan layar X)

Ntvnews.id, Jakarta - Viral di media sosial, seorang pria berinisial AA atau Andi Arsyad akhirnya diciduk pihak kepolisian setelah ketahuan mengaku sebagai pegawai Kereta Api Indonesia (KAI).

Pria ini terjerat masalah setelah muncul dalam sebuah podcast horor, di mana ia membagikan kisah pengalamannya yang penuh dengan cerita ghaib saat bertugas sebagai masinis.

Baca Juga:

Pertamina Raih Penghargaan Terbaik Pertama di Indonesia's SDGs Action Award

Sosok Bripda Fajri, Polisi yang Niat Bantu Warga Kecelakaan Ternyata Ayahnya Sendiri

Akan tetapi, cerita yang awalnya dianggap biasa oleh para pendengar ini ternyata penuh dengan kejanggalan.

Beberapa netizen mulai menunjukkan keanehan dalam narasi yang disampaikan oleh AA.

"Keanehan mas-mas ini, masinis pake R6 nya sarana, Divisi RMU, RMU tapi logo KAI nya induk, plat namanya 2 kata, batu bara start manggarai, nanya dinasan ke PPKA, Rute parahyangan lewat Purwokerto. Parahyangan cuma Bandung Jakarta, kejauhan lewat Purwokerto " komen netizen.

Keanehan-keanehan ini membuat netizen semakin curiga, apalagi komunitas penggemar kereta api di Indonesia dikenal cukup kuat dan detail. Tak heran, para pendengar yang lebih paham soal dunia perkeretaapian mulai membongkar kebohongan Andi Arsyad dan mencibirnya di media sosial.

Tidak butuh waktu lama bagi kepolisian untuk bertindak setelah kebohongan Andi Arsyad viral.

Pria yang mengaku sebagai masinis ini akhirnya ditangkap oleh pihak berwenang. Video podcast yang memuat cerita horor gadungan tersebut juga telah diturunkan oleh pemilik podcast.

Menurut sumber, aksi yang dilakukan oleh Andi Arsyad ini diduga sengaja dilakukan demi popularitas dan cuan.

Namun, akibat kebohongannya yang terungkap, Andi Arsyad justru berakhir berurusan dengan hukum dan mendapat hujatan dari netizen.

x|close