Saat Masha, Hulk, hingga Pocong Ngibrit Dikejar Satpol PP di Bandung

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 8 Okt 2024, 11:39
Dedi
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Satpol PP Kejar Cosplayer di Bandung Satpol PP Kejar Cosplayer di Bandung (Instagram)

Ntvnews.id, Bandung - Publik di Kota Bandung dihebohkan dengan sebuah video yang beredar di media sosial. Video tersebut memperlihatkan ketika sekelompok orang yang meniru atau cosplay berkostum super hero berlarian ketika mereka dikejar oleh sejumlah petugas Satpol PP.

Dalam video yang diunggah oleh pemilik akun @infojawabarat, tampak belasan super hero lari kocar-kacir ketika dikejar oleh petugas Satpol PP. Mereka terlihat berlarian menghindari petugas yang hendak menangkap mereka.

Tampak pula beberapa jenis cosplay yang tertangkap kamera seperti transformer, naruto, setan, nenek sihir, suster ngesot, thing, pocong, spiderman, badut film IT, captain america, pororo, cinderella, hulk, hingga masha and the bear.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by INFO JAWA BARAT (@infojawabarat)

Dalam peristiwa tersebut, ada sejumlah superhero yang berhasil lolos dari kejaran petugas, tapi ada juga yang pasrah dan akhirnya ditangkap petugas. Menurut informasi beredar, kejadian ini terjadi di Jalan Banceuy, Kota Bandung.

Unggahan tersebut pun langsung dibanjiri komentar warganet. Banyak dari mereka yang menyayangkan aksi penertiban para superhero yang dianggap kreatif untuk mencari penghasilan tersebut.

“Di satu sisi kita tertawa melihat situasi itu, namun di sisi lain rasanya sedih melihat para pejuang rupiah untuk menghidupi kehidupan sehari-hari. Semoga selalu ada solusi terbaik bagi mereka,” kata warganet.

“Pdhl mrk kreatif, ada effort dan tdk memaksa cari cuan, yg lbh parah itu pengamen yg maksa dan suka sumpah serapah bila tdk dikasih, malah sampe nantang berantem ke pengunjung, seharusny itu yg hrs diberantas bukan mrk,” timpal yang lain. 

Satpol PP Kejar Cosplayer di Bandung <b>(Instagram)</b> Satpol PP Kejar Cosplayer di Bandung (Instagram)

Usut punya usut, menurut informasi yang beredar, apa yang terjadi di dalam video tersebut tidak seperti yang dibayangkan. Para cosplayer dan petugas Satpol PP tersebut rupanya sedang melakoni adegan dalam sebuah film, kata Satpol PP Kota Bandung.

Proses syuting untuk film tersebut sudah berlangsung sejak hari Minggu, 6 Oktober 2024 lalu. Sedangkan aksi kejar-kejaran seperti dalam video yang beredar dilaksanakan pada Senin, 7 Oktober 2024 kemarin di Jalan Banceuy.

Namun, belum diketahui film apa yang akan dibuat dengan melibatkan para cosplayer dan anggota Satpol PP tersebut. Namun, pihak PH sudah melakukan kerjasama dengan melibatkan Satpol PP Kota Bandung untuk pembuatan film tersebut.

x|close