Nganggur, Anies Baswedan Langsung Pasang Status Open To Work di LinkedIn

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 8 Okt 2024, 12:44
Dedi
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Anies Baswedan Open To Work Anies Baswedan Open To Work (LinkedIn)

Ntvnews.id, Jakarta - Saat ini, aktivitas Anies Baswedan sedang ramai diperbincangkan oleh warganet di platform media sosial X. Mantan Gubernur DKI Jakarta untuk periode 2017-2022 itu sering membagikan foto-foto yang menunjukkan kesehariannya.

Ia beraktivitas dengan bersepeda keliling Jakarta, menonton konser, dan ke Ragunan. Akibatnya, banyak warganet yang melabeli Anies Baswedan sebagai "pengacara" atau pengangguran banyak acara, mengingat tidak ada jabatan resmi yang dipegangnya saat ini.

Hal ini menimbulkan kecurigaan di kalangan warganet bahwa Anies Baswedan mungkin akan melakukan aktivitas seperti mendaki gunung atau bersantai di kedai kopi, seperti yang biasa dilakukan oleh para pencari kerja.

Anies Baswedan <b>(Youtube: Anies Baswedan)</b> Anies Baswedan (Youtube: Anies Baswedan)

Menanggapi hal tersebut, Anies Baswedan memberikan respons yang humoris. Ia kemudian memposting foto profil LinkedIn-nya dengan menggunakan tagar #OpenToWork, yang biasanya digunakan oleh mereka yang sedang mencari pekerjaan di situs tersebut.

Semua ini berawal dari komentar seorang warganet dengan akun X @cnaraikoko yang menanggapi kegiatan Anies Baswedan saat bersepeda pada 3 Oktober 2024.

"Abah is so me fr as an unemployed person. Bentar lagi beliau jadi atlet lari di GBK, naik gunung, main di curug, dan nongki di coffee shop wkwkw. Rekomendasi aktivitas ngalor ngidul naik transum berhenti di perpusnas, bengong, ke Sarinah, bengong, makan, pulang," tulis pemilik akun tersebut.

Anies Baswedan Open To Work <b>(LinkedIn)</b> Anies Baswedan Open To Work (LinkedIn)

Beberapa hari kemudian, Anies Baswedan merespons cuitan tersebut dengan mengutipnya dan membagikan tautan ke profil LinkedIn-nya dengan tagar #OpenToWork.

"Sebelum melakukan itu semua, tidak lupa update LinkedIn dulu," balas Anies.

Unggahan tersebut mendapat lebih dari 42.000 suka dari pengguna X lainnya dan memicu beragam komentar dari publik. Sebagian besar menanggapi dengan humor dan berpendapat bahwa pihak HRD mungkin akan merasa tertekan saat melihat CV Anies Baswedan.

"Fresh graduate 2024: Udah lah males saingannya Pak Anies," kata warganet.
"Kalau ngeliat CVnya Pak Anies, kang joki CV minder kali ya," sahut yang lain.
"Ini HRDnya minder duluan pak, langsung ketar-ketir," timpal warganet.

x|close