Profil Ketut Permata Juliastrid Pemenang Miss Cosmo 2024!

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 8 Okt 2024, 13:46
Alber Laia
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Ketut Permata Juliastrid Sari, Miss Cosmo 2024. Ketut Permata Juliastrid Sari, Miss Cosmo 2024. (Instagram)

Ntvnews.id, Jakarta - Ketut Permata Juliastrid Sari, atau akrab disapa Tata Juliastrid, baru-baru ini mengukir prestasi gemilang dengan dinobatkan sebagai Miss Cosmo 2024.

Perempuan yang mewakili Indonesia ini menjadi juara pertama dalam ajang yang digelar di Saigon Riverside Park, Kota Ho Chi Minh, Vietnam, pada Sabtu, 5 Oktober 2024.

Baca Juga:

Viral Jambret Pura-pura Sakit Asma saat Kegep Warga

Jadwal Imam Besar Nabawi di Indonesia, Ketemu Menteri Agama hingga Jokowi

Hal ini diketahui melalui unggahan akun Instagram resmi Puteri Indonesia, @officialputeriindonesia.

"Selamat kepada @Tatajuliastrid yang telah mencetak sejarah sebagai pemenang pertama Miss Cosmo 2024! Anda tidak hanya membawa pulang mahkota, tapi juga mengharumkan nama Indonesia di panggung dunia. Selamat mendobrak batas dan bersinar lebih terang dari sebelumnya!" demikian bunyi informasi tersebut.

Kemenangan ini menjadi sejarah baru, mengingat Tata adalah pemenang perdana dalam kontes tersebut, mengalahkan 55 kontestan dari berbagai negara.

Ketut Permata Juliastrid Sari, Miss Cosmo 2024. <b>(Instagram)</b> Ketut Permata Juliastrid Sari, Miss Cosmo 2024. (Instagram)

Berikut profil singkatnya.

Ketut Permata Juliastrid lahir pada 12 Juli 2003 di Denpasar, Bali. Saat ini, ia berusia 21 tahun dan merupakan anak keempat dari pasangan I Ketut Tawan dan Dwi Astuti Tawan.

Tata dibesarkan di Desa Sanur, Denpasar, yang kaya akan budaya dan keindahan alam.

Tata awalnya menempuh pendidikan Program Studi Manajemen di Universitas Udayana pada tahun 2021. Namun, minatnya yang besar di dunia desain model membawanya untuk pindah ke Institut Desain dan Bisnis Bali pada tahun 2022.

Tata memulai perjalanan kecantikannya dengan menjadi Putri Indonesia Bali 2024 pada 27 Januari 2024, di mana ia berhasil mengalahkan Ni Made Ayu Krisna Dewi (runner-up 1) dan Zasa Zefanya (runner-up 2).

Selanjutnya, Tata mewakili Bali di ajang nasional Puteri Indonesia 2024 dan berhasil meraih gelar Puteri Indonesia Pariwisata 2024.

Dengan gelar tersebut, Tata memanfaatkan platformnya untuk memperjuangkan pelestarian budaya dan alam di Bali. Ia aktif mengadvokasi praktik pariwisata yang berkelanjutan, berkomitmen untuk menjaga warisan budaya dan keindahan alam Bali.

Sebagai Puteri Indonesia Pariwisata 2024, Tata mendapatkan kesempatan untuk mewakili Indonesia di ajang Miss Cosmo 2024.

Masa karantina dimulai pada 12 September 2024, di mana ia menjalani berbagai pelatihan, termasuk catwalk, penampilan di atas panggung, dan public speaking. Selain itu, Tata juga menampilkan bakatnya dalam menyanyi, bermain biola, dan menari.

Demikianlah profil Ketut Permata Juliastrid, yang baru saja memenangi kontes kecantikan Miss Cosmo 2024.

x|close