Dr Richard Lee Terima Kasih ke BPOM yang Diduga Segel Pabrik Mafia Skincare: Belasan Tahun Rusak Wajah Wanita

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 8 Okt 2024, 14:11
Dedi
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Richard Lee Richard Lee

Ntvnews.id, Jakarta - Media sosial ramai membicarakan kabar tentang salah satu perusahaan kosmetik di Indonesia. Berita yang beredar menyebutkan bahwa perusahaan kosmetik ini baru saja disegel oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Lebih mengejutkan netizen adalah dugaan bahwa perusahaan kosmetik yang disegel tersebut dimiliki oleh seorang yang dikenal sebagai mafia skincare di Indonesia. Mereka penasaran dan ingin tahu siapa sebenarnya pengusaha di balik pabrik kosmetik ini.

Dokter Richard Lee baru-baru ini menarik perhatian publik setelah mengungkapkan dugaan adanya praktek mafia skincare bersama dengan Dokter Oky Pratama dalam sebuah podcast. Menurutnya, ia telah berhasil membongkar dugaan mafia kosmetik tersebut.

Dalam unggahan terbaru di akun TikTok pribadinya, Dokter Richard Lee memberikan kabar bahwa ada salah satu pabrik kosmetik yang sudah disegel oleh BPOM di Bandung. Ia pun mengucapkan terima kasih kepada BPOM.

Dokter Richard Lee dan Dokter Oky Pratama <b>(Youtube)</b> Dokter Richard Lee dan Dokter Oky Pratama (Youtube)

“Info bedebis: Kabarnya pabrik mafia skincare sudah disegel. Terima kasih BPOM RI atas gerak cepatnya,” tulis @drrichardlee, dilansir dari akun TikTok @drrichardlee yang dilansir pada Selasa, 8 Oktober 2024.

Lebih lanjut, dr Richard Lee berharap agar kasus ini dapat diusut hingga selesai. Pasalnya, sudah bertahun-tahun wajah wanita di Indonesia rusak akibat ulah sejumlah pihak tersebut.

“Tolong usut sampai tuntas, krn sudah belasan tahun merusak wajah wanita Indonesia.. Akhirnya edukasi saya selama ini ada hasilnya,” ungkap sang dokter.

Sebelum berita penyegelan pabrik kosmetik ini menjadi viral, telah ada kabar sebelumnya mengenai mafia skincare dengan inisial H yang sempat dibahas oleh dr Richard Lee dalam sebuah podcast bersama dr Oky Pratama.

Skincare <b>(Freepik)</b> Skincare (Freepik)

Dalam podcast tersebut, dr Oky dan dr Richard membahas seseorang dengan inisial H yang diduga melakukan tindakan curang dalam industri kecantikan. Bahkan, sosok wanita berinisial H ini kabarnya memiliki pengaruh untuk mengubah aturan di Indonesia.

Inilah alasan mengapa sosok ini disebut sebagai mafia skincare di Indonesia. Sosok dengan inisial H ini diduga pernah merekomendasikan produk skincare dengan etiket biru kepada para pelaku bisnis kosmetik.

Publik pun menduga-duga bahwa pabrik kosmetik yang disegel tersebut adalah milik pengusaha inisial H. Namu sayangnya, hingga saat ini belum ada kabar lebih lanjut mengenai penyegelan pabrik kosmetik di Indonesia tersebut.

x|close