Gerindra Sebut Kabinet Prabowo Bakal Diumumkan 20 Oktober

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 8 Okt 2024, 14:28
Deddy Setiawan
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (13/8/2024). Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (13/8/2024). (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)

Ntvnews.id, Jakarta - Ketua Harian Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, mengungkapkan bahwa kabinet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming belum dapat diumumkan. Ia menjelaskan bahwa Prabowo sendiri yang akan mengumumkan susunan kabinet tersebut pada 20 Oktober mendatang.

"Nama kabinet akan disampaikan oleh pak prabowo sendiri pada saat pengumuman nama-nama kabinet pada tanggal 20 (oktober) nanti ," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa, 8 Oktober 2024.

Terkait acara pelantikan pada 20 Oktober nanti, Dasco menyebutkan bahwa belum ada rencana acara tambahan yang spesifik.

Baca Juga: Soal PDIP Dapat Kursi di Kabinet Prabowo, Puan: Lihat pada Waktunya

Dia mengatakan bahwa saat ini pihaknya masih fokus pada persiapan acara kenegaraan pelantikan Prabowo-Gibran, yang akan dihadiri oleh sejumlah tamu negara dari luar negeri.

"Ya sampai saat ini saya belum mendengar secara fix, karena yang kita konsentrasi baru pada acara-acara resmi yang sepertinya kita harus fokus pada tanggal 20 (oktober) sebagaimana supaya pelantikan bisa berjalan dengan lancar," kata Dasco.

"Karena di situ akan banyak tamu-tamu negara, kepala-kepala negara dari negara lain yang akan hadir. Jadi kita fokus di situ sehingga sedapat mungkin kelancaran dari pelantikan itu tidak akan terganggu oleh kegiatan-kegiatan yang tambahan begitu," sambungnya.

 

x|close