Prabowo Muncul saat Hakim Curhat soal Gaji dengan DPR: Sabar Dulu

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 8 Okt 2024, 14:35
Adiantoro
Penulis & Editor
Bagikan
Prabowo Subianto menegaskan, selepas menerima estafet kepemimpinan dari Presiden Jokowi maka dirinya bakal memperhatikan para hakim. Prabowo Subianto menegaskan, selepas menerima estafet kepemimpinan dari Presiden Jokowi maka dirinya bakal memperhatikan para hakim.

Ntvnews.id, Jakarta - Presiden terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto memastikan akan memperhatikan nasib para hakim.

Prabowo hadir melalui sambungan telepon dan berbicara langsung saat rapat audiensi DPR RI dengan Solidaritas Hakim Indonesia (SHI), di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, pada Selasa (8/10/2024). 

Wakil Ketua DPR RI yang menjadi pimpinan Sidang, Sufmi Dasco Ahmad, menelepon langsung Prabowo.

Prabowo mengatakan nasib dan kesejahteraan hakim sudah sejak lama menjadi perhatiannya. Dia meminta para hakim di Indonesia yang mendesak kenaikan gaji untuk bersabar sebentar lagi. 

"Saudara-saudara sekalian, saya diberitahu oleh Profesor Dasco bahwa ada pertemuan antara saudara-saudara perwakilan dari para hakim dengan pimpinan DPR. Saya memang menaruh perhatian yang sangat besar sudah sejak lama terhadap para hakim," ujar Prabowo, seperti diberitakan Nusantara TV dalam program Breaking News, Selasa (8/10/2024).

Dia menilai lembaga yudikatif harus sangat kuat. Untuk itu, Prabowo berkomitmen hakim harus diperbaiki kualitas hidupnya dan harus dijamin agar para hakim bisa menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.

"Dari dulu rencana saya ingin memperbaiki remunerasi penghasilan para hakim supaya menjadi sangat baik. Itu pandangan saya dari dulu. Dan ini bukan janji karena kampanye sudah selesai, jadi saya tidak perlu janji-janji. Tapi ini adalah keyakinan saya. Jadi saya minta para hakim sabar sebentar," tambahnya.

Baca Juga: Hakim Curhat di DPR: Gaji Kami Setara Uang Jajan Rafathar 3 Hari

Prabowo menegaskan, selepas menerima estafet kepemimpinan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) maka dirinya bakal memperhatikan para hakim.

Menurutnya, kenaikan gaji para hakim menjadi penting demi menghilangkan korupsi di Indonesia. Dengan kenaikan gaji tersebut, kata Prabowo, para hakim tidak akan bisa disogok apalagi dibeli dalam memutus sebuah perkara.

"Karena supaya negara kita bisa hilangkan korupsi, para hakim yang tidak boleh bisa disogok, para hakim tidak bisa dibeli, para hakim harus terhormat, para hakim harus mendapat perhatian dari negara," imbuhnya.

Lebih lanjut, Prabowo mengungkapkan, dengan penghasilan memadai para hakim juga bisa mempunyai harga diri tinggi sehingga tidak perlu mencari tambahan uang dengan melakukan pekerjaan lain. Prabowo juga mengajak para hakim untuk bersatu membenahi negara.

"Itulah tekad saya, keyakinan saya, untuk itu saya mohon bantuan saudara-saudara, marilah kita bersatu, kita benahi negara kita, kita yakinkan semua orang, semua pihak, apalagi mereka yang menerima fasilitas dari negara, para pengusaha-pengusaha besar itu bisa bayar pajak, bayar kewajiban mereka dengan sebaik-baiknya," ucap Prabowo.

Dia berpesan semua pihak agar saling bahu-membahu dalam membangun bangsa. Pria yang saat ini menjabat sebagai Menteri Pertahanan (Menhan) itu menekankan dengan bersatu maka Indonesia akan bersama-sama bangkit untuk menjadi negara maju.

"Kita semua harus bahu membahu, yang kuat bantu yang lemah, yang lemah kita harus bersatu, jadi negara kita sama-sama akan bangkit, sama-sama akan makmur," tukas Prabowo.

x|close