Hakim Nangis Haru dan Berpelukan Usai Dengar Telepon dari Prabowo di DPR

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 8 Okt 2024, 15:30
Deddy Setiawan
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Hakim Nangis Haru dan Berpelukan Usai dengar Telepon Prabowo di DPR Hakim Nangis Haru dan Berpelukan Usai dengar Telepon Prabowo di DPR (Tangkapan Layar)

Ntvnews.id, Jakarta - Ada momen yang mengejutkan saat para hakim sedang beraudiensi dengan pimpinan DPR RI mengenai tuntutan kenaikan gaji. Di tengah rapat, Wakil Ketua DPR, Sufmi Dasco Ahmad, menghubungkan para hakim langsung dengan presiden terpilih, Prabowo Subianto, melalui telepon.

Audiensi tersebut berlangsung di ruang Komisi III DPR, Senayan, Jakarta, Selasa, 8 Oktober 2024. Empat pimpinan DPR yang hadir dalam audiensi itu adalah Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad, Adies Kadir, Saan Mustopa, dan Cucun Ahmad Syamsurijal.

Awalnya, Dasco menyambungkan Prabowo melalui telepon, yang suaranya diperdengarkan lewat mikrofon di meja pimpinan. Prabowo pun berbicara langsung kepada para hakim yang tergabung dalam Solidaritas Hakim Indonesia di ruangan tersebut.

Baca Juga: Hakim Curhat di DPR: Gaji Kami Setara Uang Jajan Rafathar 3 Hari

"Saudara-saudara sekalian, saya diberi tahu oleh Profesor Dasco bahwa ada pertemuan Saudara-saudara perwakilan dari para hakim dengan pimpinan DPR. Saya memang menaruh perhatian besar sejak lama terhadap para hakim. Saya berpendapat bahwa yudikatif kita harus kuat," kata Prabowo.

"Saya sangat berpendapat bahwa para hakim harus diperbaiki kualitas-kualitas hidupnya dan harus dijamin sangat mandiri dan bisa menjalankan tugas sebagai hakim dengan sebaik-baiknya," ujar Prabowo.

Para hakim mendengarkan dengan antusias saat Prabowo menyampaikan pesannya. Beberapa kali terdengar sorakan semangat dari para hakim yang menyimak pernyataan tersebut.

Setelah Prabowo menyelesaikan ucapannya, para hakim spontan memberikan standing applause. Beberapa hakim terlihat menangis haru, sementara yang lain saling berpelukan. Bahkan, ada hakim yang meneriakkan takbir sambil berdiri.

x|close