Dasco: Jumlah Final Komisi di DPR Bakal Diumumkan 14 Oktober

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 8 Okt 2024, 16:19
Deddy Setiawan
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Gedung DPR Gedung DPR (Istimewa)

Ntvnews.id, Jakarta - Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad, mengungkapkan bahwa jumlah final komisi di DPR dijadwalkan diumumkan pada 14 Oktober 2024.

"Jadi tanggal 14 itu kemungkinan kami adakan rapat dengan pimpinan-pimpinan fraksi, dan di situ kemudian kami akan sampaikan pertambahan komisi, kalau ada, dan pertambahan AKD (alat kelengkapan dewan–red). Yang jelas ada pertambahan AKD-nya itu Badan Aspirasi Rakyat," kata Dasco di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta.

Dasco juga menjelaskan bahwa tiap fraksi di DPR telah menyiapkan anggota yang akan ditempatkan sebagai pimpinan alat kelengkapan dewan (AKD).

Baca Juga: Ini Alasan Anggota DPR yang Punya Rumah di Jakarta Bakal Tetap Terima Tunjangan Rumah Dinas

Sebelumnya, Dasco memperkirakan jumlah komisi sebagai AKD DPR RI untuk periode 2024-2029 akan berkisar antara 12 hingga 13 komisi.

"Jadi kurang lebih itu kisaran antara 12 atau 13 (komisi–red). Itu juga belum diputuskan," ujar Dasco di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat, 4 Oktober 2024.

Dia juga menambahkan bahwa pembentukan dan penyusunan komisi masih menunggu keputusan terkait nomenklatur kementerian atau badan pemerintahan yang akan dibentuk oleh pemerintahan mendatang.

"Mengingat bahwa kami juga belum dapat berapa banyak penambahan mitra kerja dari DPR yang akan dibentuk oleh pemerintah yang mendatang," ucapnya.

 

x|close