Soal Desus Jokowi Tolak PDIP Gabung Kabinet Prabowo, Ini Respons Gerindra

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 9 Okt 2024, 04:45
Deddy Setiawan
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (23/8/2024) Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (23/8/2024) (ANTARA/Melalusa Susthira K.)

Ntvnews.id, Jakarta - Partai Gerindra menanggapi isu terkait Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang disebut menolak Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) masuk dalam kabinet pemerintahan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, menyatakan bahwa ia belum mendengar informasi tersebut.

"Saya belum dengar Pak Jokowi meminta (penolakan) itu," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa, 8 Oktober 2024.

Baca Juga: Soal Pelantikan Prabowo, Dasco: Akan Banyak Kepala-kepala Negara yang Hadir

Dasco juga menjelaskan bahwa belum ada pembicaraan mengenai susunan kabinet antara Jokowi dan Prabowo, karena Jokowi menghormati hak prerogatif presiden terpilih terkait hal tersebut.

"Karena pada prinsipnya Pak Jokowi memberikan hak prerogatif itu kepada Pak Prabowo sebagai presiden terpilih," ucap Dasco.

Sebagai Wakil Ketua DPR, Dasco menegaskan agar isu ini tidak dianggap serius dan menilai bahwa kabar Jokowi menolak PDIP bergabung dalam kabinet hanyalah bagian dari dinamika.

"Jadi kalau ada isu-isu di media sosial ya saya anggap itu hanya dinamika saja," ujar Dasco.

 

x|close